VIDEO: Hina Pengadilan, Gadis Ini Didenda US$10.000

Dianggap Menghina Pengadilan, Hakim Tambah Hukuman 2 Kali
Sumber :
  • tvOne
VIVAnews - Penelope Soto, seorang remaja Florida, Amerika Serikat, dijatuhi tambahan hukuman 30 hari penjara dan denda setelah menghina seorang hakim saat proses persidangan.
Prada Ardiansyah, Prajurit TNI yang Tersambar Petir Meninggal Dunia

Gadis berusia 18 tahun ini terus menerus menjawab pertanyaan majelis hakim dengan bergurau dan tertawa, seolah-olah tidak menganggap penting persidangan tersebut. Beberapa kali Soto juga tampak memainkan rambutnya, menghiraukan ucapan hakim. 
Heboh Wali Nagari di Sumbar Digerebek Warga Mesum dengan Sesama Jenis, Kantor Disegel

Ekonomi Dunia Bergejolak, BI Buka-bukaan Hasil Stess Test Terbaru Sektor Perbankan

Hakim pun menanyakan apakah Soto baru mengkonsumsi narkoba karena tindak tanduknya tersebut. Soto menjawab tidak, dan hakim akhirnya memutuskan untuk mengenakan uang jaminan sebesar US$5.000 atau sekitar Rp48 juta terkait kepemilikan narkoba. 

Namun saat meninggalkan ruang sidang Soto mengucapkan sumpah serapah. Hakim menganggap hal itu merupakan penghinaan bagi pengadilan sehingga Soto dipanggil lagi untuk menghadap dan menambah hukuman dendanya menjadi US$10.000 atau sektar Rp96 Juta.

Soto kembali ke ruang sidang sambil memperlihatkan sikap yang tidak sopan. Soto yang tidak terima akan hal itu ia langsung berteriak kepada hakim dengan nada umpatan, ia pun mengeluarkan kata-kata tak senonoh. Hakim yang tersinggung dengan perilaku tak sopan Soto, dan kembali menambahkan hukuman 30 hari penjara. (umi)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya