3 Pasien Terinfeksi Virus Baru yang Mematikan

Virus Flu Burung
Sumber :
  • theurbn.com
VIVAnews - Tiga orang didiagnosa terinfeksi virus mirip virus SARS yang dipercaya para ahli merupakan yang kali pertama ditularkan melalui orang. Dilansir harian Sydney Morning Herald, Kamis, 14 Februari 2013, pasien ketiga yang baru-baru ini terinfeksi, sedang dirawat di ruang isolasi di RS Queen Elizabeth di Birmingham.
KPK: Sahroni Sudah Kembalikan Aliran Dana Rp 40 Juta dari SYL yang Mengalir ke Nasdem

Sedangkan dua pasien lainnya sudah dikonfirmasi merupakan penderita virus korona yang menjangkiti pasien yang baru bepergian ke Timur Tengah, di mana virus tersebut diperkirakan berasal. Penderita terakhir memang belum pernah bepergian keluar negeri, tetapi tertular dari penderita lain asal Manchester yang dikonfirmasi menderita penyakit ini pada Senin lalu.
Nikah Beda Agama, 5 Artis Ini Jalankan Puasa Ramadhan Tanpa Pasangan

Kasus pertama terjadi di Inggris dan menjangkiti seorang pria Qatar yang terdiagnosa tahun lalu. Para ahli mengatakan bahwa kasus Birmingham bukan merupakan bukti terbaik penularan virus ini dari manusia ke manusia. Sebanyak 11 orang dilaporkan didiagnosa menderita virus ini dan separuh di antaranya tewas.
Terpopuler: Harga Pemain Timnas Indonesia Paling Mahal, Naturalisasi Shin Tae-yong

Pasien baru sadar harus menjalani pemeriksaan medis setelah berselang sekian lama, yang membuat mereka rentan terhadap infeksi pernapasan. Namun, beberapa ahli mengatakan gejala awal virus ini sudah dideteksi lebih dari tiga bulan lalu, sehingga mereka beranggapan virus ini tidak terlalu menular.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya