Wanita Asal Indonesia Hilang di Australia

Novy Chardon, WNI yang hilang di Australia
Sumber :
  • Dok. Pribadi
VIVAnews -
Ogah Pakai Pelampung, Bocah 6 Tahun di Cikarang Tewas Tenggelam di Kolam Renang
Seorang wanita berkewarganegaraan Indonesia dilaporkan hilang di awal Februari lalu. Novy Chardon, 34, yang berprofesi sebagai terapis kecantikan terakhir kali terlihat di rumahnya di Bridie Drive, Upper Coomera, Rabu tengah malam, 6 Februari 2013.

RS Polri: Seluruh Jasad Korban Kebakaran Toko Frame Mampang Sudah Teridentifikasi

Salah seorang temannya mengatakan Novi dilaporkan hilang setelah suaminya, John Chardon, 65, yang berkewarganegaraan Australia, terbang ke Jakarta membawa kedua anak mereka yang berusia sembilan dan tujuh tahun pada Jumat lalu.
PSSI Buka Suara soal Dugaan Pengaturan Skor Bhayangkara FC Vs Persik


Polisi berhasil menemukan mobil Volvo berwarna gelap milik Novy di dekat stasiun kereta api di Pengadilan Bowden, Nerang, Brisbane, pukul 18.00 waktu setempat pada Senin lalu. "Lokasi penemuan kendaraan ini merupakan terobosan paling signifikan sejak proses investigasi dimulai," ujar Inspektur Detektif Gold Coast, David Hutchinson, seperti dikutip
Sydney Morning Herald
, pekan ini.


Sydney Morning Herald memberitakan, walaupun polisi sudah menemukan mobil Novy, tetapi mereka tetap merasa kesulitan menemukan dia karena tidak ada bukti di dalam kendaraan tersebut yang dapat menjadi petunjuk di mana keberadaannya saat ini.


"Kami perlu mempersempit keterangan waktu kapan kendaraan tersebut ditinggalkan oleh si pemilik di sana dan kami berharap mungkin beberapa warga di sekitar sana dapat memberikan informasi jika mereka pernah melihat orang yang meninggalkan mobil itu," kata Inspektur Hutchinson ketika memberikan keterangan kepada media.


Walaupun Novy telah menghilang selama satu minggu lebih, pihak kepolisian belum berani memastikan kemungkinan dia tewas akibat pembunuhan atau bunuh diri. Polisi pun baru menetapkan status sang suami sebagai saksi, walau dia adalah orang terakhir yang melihat Novy dalam keadaan hidup.


Hingga kini polisi masih terus melakukan investigasi atas kasus tersebut. "Kami masih menggali informasi sebanyak mungkin mengenai kasus ini. Sangat penting bagi kami mengidentifikasi aktivitasnya dan aktivitas orang-orang yang mengenal dia," jelas Inspektur Hutchinson


Sementara dari Jakarta, John, bos perusahaan oli Loganholme, berharap agar istrinya bisa ditemukan secepatnya. Walau dia mengaku saat ini pernikahannya dengan Novy tengah di ambang perceraian, namun John mengaku masih sangat mencintai wanita Indonesia yang dikenalnya bertahun-tahun lalu itu.


"Sesungguhnya saya masih sangat mencintainya. Saya tidak ingin sesuatu yang buruk menimpanya," ujar John seperti dilansir
Brisbane Times
.


John pun mengakui bahwa ini bukan kali pertama istrinya meninggalkan rumah. "Dia pernah melakukan hal ini sebelumnya, tapi bukan untuk waktu yang lama," ungkap John.


Dalam waktu dekat, John mengatakan akan kembali ke Australia untuk menemui pihak kepolisian. Namun dia tidak menyebut kapan. Saat ini yang menjadi prioritasnya adalah melindungi kedua anaknya dari sorot media setelah kasus menghilangnya sang istri jadi konsumsi publik.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya