Takut-takuti Musuh, Mafia Rumania Pelihara Singa

Singa Afrika Barat
Sumber :
  • predatoraware.wildlifedirect.org
VIVAnews -
Top News: AHY Wanti-wanti Prabowo, Heboh Wali Nagari di Sumbar Digerebek Warga Mesum
Seorang pemimpin kelompok mafia di Rumania digeledah rumahnya atas berbagai kasus kejahatan. Polisi terkejut saat menemukan empat ekor singa dan dua beruang dewasa di kediamannya di Bucharest.

Fenomenal, Timnas Indonesia U-23 Lolos Semifinal Piala Asia U-23 Usai Kalahkan Korsel

Rumah yang digeledah adalah milik Ion Balint atau yang tenar dikenal sebagai "Nutzu Si Pemilik Rumah Gadai".
Gong Yoo dan Song Hye Kyo Bakal Main Drama Sejarah Bareng
Daily Mail , Rabu 27 Februari 2013, memberitakan bahwa binatang-binatang buas itu sudah dipelihara oleh Balint selama 10 tahun untuk menakut-nakuti musuhnya atau korbannya.


Rumah itu dijaga ketat dengan pagar tinggi menjulang. Menurut Daily Mail, di dalamnya juga diduga terdapat banyak ruang siksaan. "Kau bilang saya memberi makan manusia pada singa-singa? Kenapa kau tidak datang dan saya berikan kamu pada singa!" kata Balint.


Selain memelihara singa dan beruang, dia juga memelihara kuda dan burung kenari. Keluarganya membantah bahwa binatang buas yang dia miliki digunakan untuk menyerang manusia. "Banyak berita yang tidak benar," kata menantu Balint, Marius.


Singa dan beruang itu lantas dibius dan dipindahkan oleh petugas ke kebun binatang kota. Menurut petugas, binatang yang berada dalam kondisi sehat itu kemungkinan akan dikirim ke Afrika Selatan.


Tetangganya mengatakan bahwa Balint adalah pria ramah yang menyayangi binatang. Selain kriminal, Balint juga akan didakwa atas kepemilikan satwa liar dengan ilegal.


Balint dan komplotannya menguasai dunia kejahatan di Bucharest. Dia dikenakan dakwaan atas pembunuhan, penculikan, pemerasan dan kepemilikan senjata ilegal. Sebanyak 67 orang komplotannya ditahan pada penyelidikan yang melibatkan 400 orang polisi ini.


Tahun 2009, dia divonis 13 tahun atas kejahatan perdagangan manusia, kekerasan dan mucikari. Hukuman ini lantas dikurangi jadi enam tahun, tapi dia akhirnya bebas setelah dipenjara hanya satu tahun.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya