Infeksi Paru, Nelson Mandela Dilarikan ke Rumah Sakit

Nelson Mandela mencintai batik
Sumber :
  • http://s2smagazine.com
VIVAnews -
Terpopuler: Beda Sikap Ria Ricis-Teuku Ryan Perlakukan Orang Tua, Mooryati Soedibyo Meninggal Dunia
Mantan Presiden Afrika Selatan Nelson Mandela dilarikan ke rumah sakit setelah mengalami infeksi pada paru-parunya. Dalam beberapa bulan terakhir, dia telah dirawat atas penyakit yang sama.

Chandrika Chika Terjerat Kasus Narkoba, Terkena Kutukan Podcast Deddy Corbuzier?

Diberitakan
Viral Seorang Remaja Jalan Puluhan Ribu Langkah demi Datang ke Masjid untuk Hal Ini
CNN , Kamis 28 Maret 2013, Mandela dibawa ke rumah sakit pada Rabu malam waktu setempat. Pemerintahan Afrika Selatan pimpinan Presiden Jacob Zuma saat ini berusaha keras untuk memberikan perawatan terbaik bagi pria yang kerap dipanggil Madiba ini.


"Kami meminta rakyat Afrika Selatan dan dunia untuk mendoakan Madiba yang kita cintai dan keluarganya," kata pernyataan kantor kepresidenan Afsel.


Awal Maret, simbol anti-apartheid berusia 94 tahun ini juga sempat dirawat di rumah sakit. Pemerintah Afsel saat itu mengatakan, itu hanya pemeriksaan rutin biasa.


Pria yang hobi memakai baju batik ini tahun lalu menjalani operasi batu empedu dan perawatan sakit paru-paru. Pada 2011, dia juga dirawat karena infeksi pernafasan akut.


Mandela menderita TBC saat dipenjara selama 27 tahun akibat menentang pemisahan ras di Afsel. Karena kasus ini juga, nama Mandela melambung di masyarakat internasional.


Tahun 1990 dia dibebaskan. Tiga tahun kemudian, dia menerima penghargaan Nobel Perdamaian. Tahun 1994, dia terpilih menjadi presiden selama satu periode. Usai menjabat presiden, Mandela kerap terlibat dalam upaya perdamaian dan mediasi konflik di Afrika dan Timur Tengah. (eh)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya