Mandela: Bertemu Spice Girls adalah Hari Terbaik dalam Hidup Saya

Nelson Mandela dan Spice Girls
Sumber :
  • Reuters
VIVAnews -
Fakta Mengerikan Korea Selatan U-23 Jelang Lawan Timnas Indonesia U-23
Pejuang kemanusiaan dan anti diskriminasi Afrika Selatan, Nelson Mandela, telah tiada. Dia meninggal dunia di usia 95 tahun pada Kamis malam, 5 Desember 2013.

The Reasons Why Elon Musk Postpones India Visit

Melansir Huffington Post, 6 Desember 2013, di balik sosok Mandela yang tegas, tak banyak yang tahu bahwa dia sebenarnya gemar berkebun dan menanam sayuran sendiri. Beberapa kali Mandela muncul di acara berkebun yang disiarkan oleh BBC.

Pada tahun 1999, tim BBC terbang ke Afrika Selatan untuk memberikan kejutan kepada Mandela. Misinya adalah membuatkan kebun sayuran dan buah-buahan serta taman untuk Mandela.

Tim BBC pun meminta bantuan istri Mandela, Graca Machel, dan teman dekatnya Ahmed Kathrada. Mereka akhirnya membangun sebuah pergola, dua kolam yang dilintasi oleh jembatan, dan menambahkan beberapa pot besar.

Menurut Alan Titchmarsh, penyiar BBC yang ikut dalam tim, Mandela adalah salah satu tokoh paling inspiratif. Perjuangannya telah menjadi pelajaran bagi semua orang.

"Tapi, kami sangat terkesan dengan kegiatan berkebun yang dilakukan Mandela saat menjalani masa tahanan."

"Tim sangat bersemangat membuatkan Mandela sebuah kebun dan taman yang bisa menjadi kenangan terindah baginya," kata Titchmarsh.

Ketika tim BBC sibuk membuat sebuah kebun dan taman, Mandela sedang melakukan kunjungan ke Amerika Serikat. Setelah Mandela sampai rumah dia tampak bingung mengapa ada tim BBC ada di rumahnya.

"Saat itu kami menjelaskan bahwa tim BBC datang khusus untuk memberikan kejutan kepada Anda. Kami telah membangun sebuah kebun dan taman yang indah di belakang rumah Anda," ujar Titchmarsh.

Menurut kabar, Mandela tidak terlalu terkejut dengan adanya kebun dan taman di belakang rumahnya. Dia hanya diam memandangi kebun barunya. Tapi, tak lama Mandela mengeluarkan kalimat yang masih terus terngiang di anggota tim BBC.

"Bertemu dengan Spice Girls adalah hari terbaik dalam hidup saya," kata Mandela sambil tertawa.

Mandela pernah mengaku sebagai penggemar berat grup vokal wanita asal Inggris, Spice Girls. Hal itu diungkapkan Mandela ketika bertemu dengan Spice Girls di kediamannya di Pretoria, Afrika Selatan pada 1997.

Ketika itu, grup vokal yang terdiri dari Victoria Beckham, Melanie C, Emma Bunton, Mel B, dan Geri Halliwell, sedang menjalani tur ke Afrika Selatan. Pada pertemuan itu, ada juga Pangeran Charles.

Baliho Dukungan Sekda Jadi Bupati Tangerang Bertebaran, Begini Aturan ASN-nya
Daud Kim

Proyek Bangun Masjid Mantan K-Pop Daud Kim di Incheon: Kontroversi Memanas, Warga Menolak!

Upaya YouTuber Korea Selatan dan mantan bintang K-pop Daud Kim untuk membangun masjid di Incheon menghadapi perlawanan dari warga setempat dan tuduhan penipuan.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024