VIDEO: Profil Pilot Pesawat Malaysia Airlines MH370

Zaharie Ahmad Shah, pilot pesawat MAS
Sumber :
  • thestar
VIVAnews -
Alasan Pemprov DKI Gelontorkan Rp 22,2 M untuk Perbaiki Rumah Dinas Gubernur
Pilot pesawat Malaysia Airlines dengan nomor MH370 yang raib sejak Sabtu pekan lalu, Kapten Zaharie Shah, menjadi sorotan dunia sejak munculnya dugaan aksi terorisme di dalam pesawat sehingga menghilang sampai hari ini.

Indonesia Penghasil Emisi Karbon Terbesar di Dunia, Tanam Lebih Banyak Mangrove Bisa Jadi Solusinya

Di dalam video, terlihat detik-detik sang pilot beserta co-pilot melintasi pintu keamanan Bandara Internasional Kuala Lumpur. Mereka sempat diperiksa, namun tidak ada tanda-tanda yang mencurigakan. Sehingga keduanya langsung melenggang karena dinyatakan aman.
Ogah Pakai Pelampung, Bocah 6 Tahun di Cikarang Tewas Tenggelam di Kolam Renang


Nama kapten Malaysia Airlines itu disebut-sebut setelah penyelidikan mengungkap kemungkinan pesawat MH370 telah dibajak. Menurut radar militer Malaysia, pesawat nahas tersebut mengarah ke Laut China Selatan, namun berubah arah ke Samudera Hindia. Sayang, pemerintah Malaysia belum bisa menunjukkan arah selanjutnya sampai hari ini.


Zaharie adalah pilot berpengalaman. Jam terbangnya lebih dari 18.000. Menurut koleganya, terbang sudah menjadi kecintaannya. Hal itu dapat dilihat dari foto-foto di akun Facebook Zaharie.


Bahkan di rumahnya, Zaharie juga merakit simulator pesawat Boeing 777. Anda bisa melihat video profil Zaharie yang dibuat TV One melalui
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya