Terorisme

Irak Tangkap Pemimpin Senior al-Qaida

VIVAnews - Perdana menteri Irak Nuri al-Maliki mengumumkan pasukan keamanan telah menangkap seorang tersangka pemimpin senior jaringan teroris al-Qaida, Abu Omar al-Baghdadi di Baghdad, Selasa 28 April 2009.

Kelompok Kemanusiaan Periksa Persenjataan Mematikan yang Belum Meledak di Gaza

Al-Maliki menuduh al-Baghdadi berupaya memancing perang saudara dengan melakukan beberapa pengeboman di kawasan yang dihuni umat Muslim Syi'ah.

"Teroris ini memiliki hubungan kuat denga rezim sebelumnya dan telah melakukan pembunuhan terhadap anak-anak, perempuan, dan syeikh," ujar al-Maliki seperti dikutip laman stasiun televisi al-Jazeera.

Juru bicara militer Irak Mayor Jenderal Qassim al-Moussawi mengonfirmasi kebenaran kabar penangkapan al-Baghdadi. Sebelumnya pemerintah Irak sudah beberapa kali mengumumkan penangkapan atau kematian al-Baghdadi.

Sementara militer Amerika Serikat (AS) masih memeriksa identitas pria yang ditangkap kepolisian Irak itu. Al-Baghdadi merupakan kepala Negara Islam Irak, salah satu kelompok Sunni yang dituduh atas beberapa serangan di Mosul dan beberapa wilayah Irak lainnya.

Pendukung Israel Mencoba Memprovokasi Mahasiswa  Pro Palestina di Universitas Ca

Pendukung Israel Provokasi Mahasiswa Pro Palestina di Universitas California

Seorang pendukung pro Israel melontarkan pernyataan marahnya kepada pengunjuk rasa mahasiswa Universitas California yang melanjutkan demonstrasi mendukung Palestina

img_title
VIVA.co.id
29 April 2024