Chow Yun-Fat dan Andy Lau Dukung Demonstran Hong Kong

Chow Yun-fat
Sumber :
  • Reuters
VIVAnews
Badai Nida Hantam Hong Kong dengan Kecepatan 100 Km/Jam
- Aktor senior Hong Kong Chow Yun-fat, Jumat, 3 Oktober, mengkritik polisi Hong Kong atas penggunaan gas air mata untuk membubarkan aksi protes pro-demokrasi.

Kota-kota Tujuan Wisata Terpopuler 2015, RI Urutan Berapa ?

Pemeran film
Ini Kota Termahal di Asia
Crouching Tiger, Hidden Dragon kelahiran Hong Kong itu, dikutip oleh
Apple Daily
, menyerukan agar pemerintah membuat solusi demi mengakhiri krisis dan tidak menggunakan kekerasan.


"Saya telah bertemu dengan warga, para pelajar. Mereka sangat berani dan sangat menyentuh melihat bahwa mereka berjuang untuk apa yang mereka inginkan. Para pelajar itu sangat beralasan," ujar Yun-fat.


"Jika pemerintah dapat datang dengan solusi yang bisa memuaskan warga atau para pelajar, Saya yakin krisis akan dapat berakhir. Saat pemerintah menggunakan pendekatan kekerasan, itu akan jadi titik balik bagi orang Hong Kong," tambahnya.


Dia menegaskan tidak ingin melihat ada yang terluka. Menurutnya aksi protes yang dilakukan para pelajar merupakan demonstrasi yang damai dan tidak perlu adanya kekerasan atau gas air mata.


Hal senada sebelumnya juga disampaikan aktor veteran Tony Leung Chiu-wai, Kamis, 2 Oktober. "Saya mendukung seluruh orang Hong Kong yang secara damai meminta apa yang mereka inginkan , memprotes penggunaan kekuatan berlebihan terhadap mereka yang berkumpul secara damai," kata Leung.


Dia juga mengatakan berharap pemerintah dapat segera melakukan pembicaraan yang tulus dengan pemrotes.


Sebelumnya, Rabu, 1 Oktober, Andy Lau juga telah berbicara tentang penilaiannya pada aksi protes pro-demokrasi. Dia menyerukan damai di Hong Kong, seiring blokade sejumlah kawasan oleh pemrotes.


Lau meminta pada pemrotes untuk tidak terpengaruh oleh sejumlah orang yang berusaha memicu perselisihan. "Pelajar dan pemrotes, anda harus memperhatikan keamanan anda dan tahu bahwa keluarga mengkhwatirkan anda," katanya.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya