Napi Pembunuh Massal di AS Diberi Izin Menikah

Pasangan Afton Elaine Burton dan pembunuh massal, Charles Manson
Sumber :
  • TIME
VIVAnews - Narapidana pembunuh massal, Charles Manson, dikabarkan akan menikah dengan wanita yang berusia jauh lebih muda. Pembunuh tujuh orang itu, kini telah berusia 80 tahun. 
Jangan Asal Obati, Ini Cara Membedakan Antara Jerawat Purging dan Breakout

Sedangkan wanita bernama Afton Elaine Burton yang menjadi calon istrinya, masih berusia 26 tahun. Stasiun berita Channel News Asia, Selasa,18 November 2014, melansir izin menikah keduanya telah diberikan oleh pejabat pengawas penjara California pada Senin kemarin. 
5 Makanan yang Bisa Menurunkan Kadar Gula Darah untuk Penderita Diabetes

Berdasarkan situs area California, keduanya mengajukan permohonan untuk menikah pada 7 November lalu. Namun, belum diketahui tanggal berapa pernikahan itu akan diselenggarakan. 
Persib vs Bhayangkara FC Imbang, Begini Komentar Bojan Hodak

Burton mengatakan, dia akan menikah dengan Manson pada bulan Desember. Izin pernikahan yang telah dikabulkan itu berlaku selama 90 hari. 

Kepada media, Burton mengaku jatuh cinta pada Manson, walaupun dia berusia lebih tua 54 tahun. "Kalian semua tahu itu semua tulus. Pernikahan akan terjadi. Saya mencintainya," ujarnya.

Majalah Time menyebut, salah satu alasan, Burton menikahi Manson, karena yakin pria tersebut tidak bersalah. Dia mengatakan, akan membantu mengurus kasusnya.

Dengan menikahi Manson, Burton bisa memiliki akses untuk memperoleh informasi dan dokumen yang dimiliki oleh keluarga dekat. "Ada beberapa hal yang bisa dilakukan kerabat," kata Burton. 

Dia mengaku jatuh cinta dan mengenal Manson sejak masih berusia 17 tahun. Sejak saat itu, Burton rajin berkirim surat kepada Manson yang saat itu sudah dibui. 

Saking cintanya, Burton rela pindah dari Illinois ke Corcoran, California, supaya bisa dekat dengan Manson. Sejak 2007 lalu, Burton rajin mengunjungi sel Manson, khususnya di akhir pekan. 

Bunuh artis

Manson merupakan pemimpin sebuah sekte yang diberi nama "Keluarga Manson". Pada Agustus 1969, dia dan ketiga muridnya, menusuk dan menembak tujuh orang di Los Angeles dalam dua malam. Saat itu, Mason bertujuan ingin membangkitkan kembali perang antarras. 

Salah satu korban yang tewas adalah aktris Sharon Tate yang tengah hamil. 

Manson dan ketiga muridnya sempat divonis hukuman mati, namun kemudian diubah menjadi hukuman seumur hidup. Sejak dibui selama 40 tahun, Manson mencoba mengajukan pembebasan bersyarat. 

Namun, di 2012 lalu, penjara California menolaknya. Itu merupakan kali ke-12 dia mengajukan permohonan bebas bersyarat. Dia baru bisa mengajukan kembali permohonan yang sama di 2027. (asp)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya