Buru Penyerang Kantor Charlie Hebdo, Prancis Kerahkan Tank

Pabrik tempat dua penyerang Charlie Hebdo tersudut
Sumber :
VIVAnews
Gelar Operasi Antiteror, Polisi Kanada Lumpuhkan Tersangka
- Sedikitnya satu polisi sudah ditempatkan di atap bangunan, yang berseberangan dengan gedung percetakan di mana dua pelaku penyerangan Charlie Hebdo melakukan penyanderaan, Jumat, 9 Januari 2015.

Bertemu Menteri Australia, Yasonna Bahas Soal Terorisme

Laman
UEA: Teroris Sebarkan Radikalisme Lewat Video Game
Reddif News menyebutkan, polisi telah melakukan kontak dengan tersangka pembunuh 12 orang di Paris, pada Rabu, 7 Januari 2015. Mereka mengatakan tidak akan menyerah dan ingin mati sebagai martir.


Sebelumnya pemerintah Prancis telah memastikan bahwa dua bersaudara pelaku penyerangan Charlie Hebdo, Said dan Cherif Kouachi, telah tersudut dalam sebuah gedung di Dammartin-en-Golle, wilayah Seine et Marne.


Keduanya berusaha melarikan diri menggunakan sebuah mobil dan dikejar oleh polisi. Mereka kemudian memasuki sebuah bangunan dan menyandera sedikitnya satu orang warga, setelah terjadi baku tembak antara pelaku dan polisi.


Sedikitnya satu orang tewas dan 20 lainnya terluka. Sebuah tank dilaporkan terlihat di lokasi pengepungan, setelah Presiden Francois Hollande memberikan persetujuan bagi otoritas keamanan untuk melakukan operasi.


Sebuah helikopter ambulans juga telah disiagakan dekat lokasi, karena dikhawatirkan akan ada lebih banyak korban. Dua dari empat landasan di Bandara Charles de Gaulle disebut juga ditutup, terkait dengan situasi penyanderaan. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya