Kapal Singapura Temukan Badan Pesawat AirAsia

Citra badan pesawat AirAsia yang ditemukan kapal Singapura
Sumber :
  • Facebook/Ng Eng Hen
VIVAnews
Terbang ke Singapura atau Korsel Diskon 50% di Pameran Ini
- Badan pesawat Airbus 320 milik AirAsia dengan nomor penerbangan QZ8501, yang jatuh pada 28 Desember 2014, telah ditemukan oleh kapal angkatan laut Singapura. Demikian ungkap Menteri Pertahanan Ng Eng Hen, Rabu, 14 Januari 2015.

Bidik Wisman, AirAsia Buka Penerbangan Jakarta-Johor Bahru

Dilansir dari stasiun berita
5 Besar Maskapai Penerbangan Termurah Dunia 
Channel News Asia , Eng Hen mengatakan berharap penentuan lokasi badan pesawat dapat memberikan kepastian bagi keluarga para korban. Melalui Facebook, Eng Hen mengatakan lokasi badan pesawat ditemukan oleh MV Swift Rescue.


"Kepala Angkatan Laut Laksamana Muda Lai Chung Han baru saja memberikan informasi pada saya, bahwa salah satu kapal Singapura telah menemukan lokasi badan pesawat AirAsia di Laut Jawa," tulis Eng Hen.


Citra yang diambil oleh ROV (remotely operated vehicle) milik Singapura, memperlihatkan bagian sayap dan tulisan. "Kami telah menyampaikan pada BASARNAS, otoritas pencari Indonesia, yang kini dapat memulai operasi pencarian," ucap Eng Hen.


Tragedi AirAsia, kata Eng Hen, merupakan peristiwa tragis yang mengakibatkan hilangnya banyak nyawa. Ditemukannya badan pesawat akan mempermudah pencarian jasad korban, dan diharap dapat meringankan duka keluarga.


Citra badan pesawat AirAsia yang ditemukan kapal Singapura






Simak Juga:



(ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya