Polisi Identifikasi Anggota Keempat Penyerang Paris

Penyerang Charlie Hebdo menyerang sebuah pompa bensin.
Sumber :
VIVAnews
Ratu Rania Sindir Charlie Hebdo
- Penyelidik Prancis mengatakan telah mengikuti jejak uang para pelaku serangan Charlie Hebdo, seiring upaya untuk mencari para tersangka lain. Polisi disebut telah mengidentifikasi tersangka keempat setelah pencarian di rumah yang ditempati Amedy Coulibaly.

Keluarga Aylan Kurdi Kecam Charlie Hebdo

Polisi Prancis, Rabu, 14 Januari 2015, mengatakan Amedy yang membunuh empat orang saat penyanderaan pada sebuah supermarket Yahudi di Paris, menyewa sebuah rumah sepekan sebelum melakukan serangan.
Tampilkan Satir Aylan Kurdi, Charlie Hebdo Tuai Kecaman


Dilansir dalam laporan
Guardian
, Kamis, 15 Januari, polisi dapat mengidentifikasi tersangka keempat setelah melakukan pencarian di rumah itu, serta mengikuti jejek pengiriman uang untuk tiga pelaku penyerangan Paris, yang tewas pada Jumat, 9 Januari.


Polisi menolak mengatakan apa yang ditemukan mereka di rumah yang disewa Amedy di Gentilly, selatan Paris. Tapi surat kabar Le Parisien, menyebut polisi menyita sebuah skuter yang membuat mereka dapat mengidentifikasi orang keempat.


Le Parisien tidak menyebut identifikasi orang keempat itu, dan disebutkan bahwa tersangka telah menembak seorang pelari dekat Fontenay-aux-Roses pada 7 Januari, atau hari yang sama dengan penyerangan di Charlie Hebdo.


Orang keempat yang disebut memiliki banyak catatan kriminal, diduga telah berhasil melarikan diri ke Suriah. Amedy disebut telah mengumpulkan berbagai senjata di rumah yang disewanya, termasuk roket peluncur granat, serta beberapa bom.


Juru bicara polisi Christophe Crepin mengatakan polisi yakin, para tersangka tidak memiliki sumber keuangan untuk membiayai sendiri operasi mereka. "Kami berurusan dengan struktur yang terorganisir seperti mafia," katanya. (hd)




Simak Juga:



Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya