Berjam-jam Terapung, Pria Ini Diselamatkan Kapal Disney

Awak kapal Disney Cruise Line
Sumber :
  • Dok.Cruisemates

VIVA.co.id - Nasib sial menimpa seorang penumpang kapal pesiar mewah Royal Carribbean. Dilansir ABC News, entah bagaimana dia terjatuh dari kapal yang ditumpanginya. Sialnya, tidak ada penumpang dan kru kapal yang menyadari dia jatuh dari kapal tersebut. 

Naik Uber Saat Mabuk Ditagih Ongkos Rp23 Juta

Terapung-apung selama beberapa jam dan nyaris tenggelam di pesisir Cozumel, Meksiko, dia akhirnya mendapat pertolongan. Penumpang di kapal pesiar lainnya, Disney Cruise Line, mendengar teriakan minta tolong dan langsung meminta awak kapal menyelamatkan pria malang yang tidak ingin disebutkan namanya itu. 

"Saya mendengar teriakan minta tolong, waktu itu saya sedang berjalan-jalan di balkon kapal. Kejadiannya sekitar jam 6 pagi," tutur Scott Campbell, penumpang kapal Disney Cruise Line. 

Heboh Bule Nyanyikan Lagu Gombloh dengan Merdu

Campbell menjelaskan, teriakan pria malang itu nyaris tak terdengar, tertutup ombak. 

"Namun, saya seperti mendengar kalimat, 'seseorang tolong aku', saya tidak mungkin salah mendengar itu," katanya. 

Merasa Gatal, Ternyata Ada 26 Kecoa di Telinga

Belum jelas apa yang menyebabkan pria malang tersebut jatuh dari kapal. Namun juru bicara kapal Disney Cruise membenarkan bahwa mereka memang menolong seseorang yang terapung-apung di lautan dan mengantarnya ke dermaga Cozumel. Meskipun demikian, mereka menolak berkomentar lebih lanjut.

Dilansir Reuters, Kapten Dermaga Cozumel Alfonso Rodriguez menyatakan, pria yang tercebur ke laut itu sudah mendapatkan perawatan di rumah sakit setempat dan akan segera dipulangkan ke negara asalnya, Amerika Serikat. 

Rodriguez menambahkan, pria tersebut beruntung karena masih hidup dan tidak kurang suatu apapun. 

"Dia beruntung. Jatuh dari kapal pesiar bukan hal sepele. Biasanya, korban yang jatuh mengalami patah leher dan ditemukan meninggal," paparnya.

 

Baca juga:

 

 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya