Siapakah Dua Warga Jepang yang Disandera ISIS?

Dua warga negara Jepang disandera ISIS
Sumber :
  • YouTube
VIVA.co.id
Gelar Operasi Antiteror, Polisi Kanada Lumpuhkan Tersangka
- ISIS merilis video memperlihatkan dua warga negara Jepang yang mereka sandera. Mereka menuntut pemerintah Jepang membayar uang tebusan sebesar $200 juta atau Rp 2,5 triliun dalam waktu 72 jam, atau keduanya akan dieksekusi.

ISIS Klaim Rampas Senjata Milik Tentara AS

Haruma Yukawa disebut mengklaim dirinya sebagai konsultan militer, dalam mencari gairah hidup baru setelah istrinya meninggal karena kanker. Satu lainnya Kenji Goto Jogo, seorang jurnalis lepas yang berbasis di Tokyo.
Militer Mesir Klaim Tewaskan Pentolan ISIS di Sinai


Kenji menulis buku tentang AIDS dan anak-anak di zona perang, dari Afghanistan hingga ke Afrika. Dia rela menempuh segala risiko untuk menguak berbagai kekejaman dan penderitaan yang timbul akibat perang.


Dilansir
Daily Mail
, Selasa, 20 Januari, Perdana Menteri Jepang Shinzo Abe berjanji untuk menyelamatkan dua warganya yang disandera. Abe menyebut bahwa nyawa mereka adalah prioritas tertinggi, walau Jepang tidak akan menyerah pada terorisme.


Yukawa yang berusia 42 tahun, tercatat pernah melakukan upaya bunuh diri dan memotong alat kelaminnya, setelah bisnis pernak-pernik militernya mengalami kebangkrutan dan istrinya meninggal karena kanker, membuat hidupnya terasa hancur.


Hingga dia bertemu dengan Kenji, yang bersedia membantunya pergi ke Irak dan Suriah. Sebelum melakukan perjalanan ke Irak dan Suriah, pada 2014, dia menulis di Facebook bahwa perjalanan itu dianggapnya sebagai kesempatan terakhir untuk mengubah kegagalan dalam hidupnya.




Simak Juga:



Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya