Polisi Jerman Tangkap Dua Tersangka Anggota ISIS

Polisi Jerman tengah berjaga-jaga.
Sumber :
  • REUTERS/Hannibal Hanschke
VIVA.co.id
Gelar Operasi Antiteror, Polisi Kanada Lumpuhkan Tersangka
- Kantor Jaksa Federal Jerman, Kamis 22 Januari 2015, mengungkapkan penangkapan atas dua pria, yang diduga menjadi anggota militan ISIS. Walau begitu tidak ada bukti yang menunjukkan bahwa mereka tengah merencanakan serangan di negara itu.

Bertemu Menteri Australia, Yasonna Bahas Soal Terorisme

Dilansir dari
ISIS Klaim Rampas Senjata Milik Tentara AS
Reuters , kedua pria itu diidentifikasi sebagai Mustafa C berusia 26 tahun dan Sebastian B yang berusia 27 tahun. Mereka ditangkap di negara bagian North Rhine-Westphalia.


Otoritas Jerman khawatir tentang kemungkinan serangan, dilakukan oleh mereka yang kembali ke Jerman setelah bergabung dengan ISIS di Irak dan Suriah. Ketakutan meningkatkat setelah penyerangan di Paris.


Sekitar 600 warga Jerman dilaporkan bergabung dengan ISIS di Irak dan Suriah, sekitar 60 orang terbunuh dan 180 orang diyakini telah kembali ke Jerman. Dua tersangka yang ditangkap, disebut melakukan perjalanan ke Suriah pada 2013.


Mereka bergabung dengan Muhajirun Halab, kelompok militan asing yang kemudian bergabung dengan ISIS. Mereka juga menjalani pelatihan perang. Sebastian mendapat tugas logistik, dengan melakukan mengiriman pasokan ke garis depan.


Mustafa juga bertanggungjawab untuk urusan propaganda di kelompoknya. Sebastian kembali ke Jerman pada November 2013 dan Mustafa kembali dari Suriah, September 2014. (ren)



Simak Juga:



Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya