Obama: Raja Abdullah Adalah Pemimpin Jujur

Raja Arab Saudi Abdullah dan Presiden AS Barack Obama
Sumber :
  • REUTERS/Larry Downing/Files
VIVA.co.id
10 Negara Ini Miliki Orang Kaya yang Dermawan
- Raja Arab Saudi Abdullah tutup usia pada Jumat dini hari, 23 Januari 2015 waktu setempat. Ia wafat di usia 90 tahun setelah kesehatannya menurun sekian lama.

Kemlu Belum Terima Laporan WNI Pelaku Bom di Arab Saudi

Ucapan belasungkawa datang dari para pemimpin dunia. Salah satunya Presiden Amerika Serikat (AS) Barack Obama. Ia menyatakan hormat atas komitmen almarhum dalam meningkatkan hubungan antara AS dan Arab Saudi.
Ini 10 Orang Terkaya dari Keluarga Kerajaan


"Dengan rasa hormat yang mendalam, saya mengungkapkan belasungkawa secara pribadi dan simpati dari rakyat Amerika untuk keluarga Raja Abdullah bin Abdulaziz dan kepada masyarakat Arab Saudi," ucap Obama dalam pernyataannya seperti dilansir kantor berita
Reuters
.


Obama menilai, Raja Abdullah adalah sosok kekuatan penting dalam ekonomi global dan pemimpin di antara negara-negara Arab serta Islam. Menurut Obama, Raja Abdullah, juga mengambil langkah berani dalam memajukan
Arab Peace Initiative.


"Di dalam negeri, visi Raja Abdullah didedikasikan untuk pendidikan rakyatnya dan untuk keterlibatan lebih besar dengan dunia," ujarnya.


Lebih lanjut, Obama mengaku selalu menghargai perspektif Raja Abdullah dan persahabatan sejati serta hangat di antara keduanya. Ia juga menyebut Raja Abdullah sebagai pemimpin yang jujur dan memiliki keberanian terhadap keyakinannya.


"Salah satu keyakinan itu adalah kesetiaan dan keyakinan teguhnya terhadap pentingnya hubungan AS-Saudi sebagai kekuatan untuk stabilitas dan keamanan di Timur Tengah serta sekitarnya," ucap Obama.


"Kedekatan dan kekuatan dari kemitraan antara dua negara merupakan bagian dari warisan Raja Abdullah," kata Obama. (ren)



Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya