Raja Abdullah Wafat, Wapres RI Bertolak ke Arab Saudi

Raja Abdullah bin Abdulaziz
Sumber :
  • REUTERS/Dylan Martinez/Files
VIVA.co.id - Wakil Presiden Jusuf Kalla pada Sabtu, 24 Januari 2015, dijadwalkan bertolak ke Arab Saudi untuk menyampaikan bela sungkawa secara resmi pemerintah Indonesia atas wafatnya Raja Abdullah bin Abdul Aziz Al-Saud di Riyadh pada Jumat dini hari waktu setempat. Dikutip dari situs resmi Sekretariat Kabinet, pada Jumat, 23 Januari 2015, JK dan rombongan terbatas akan berada di sana selama dua hari. 
10 Negara Ini Miliki Orang Kaya yang Dermawan

Dia baru akan kembali pada Senin, 26 Januari 2015.
Kemlu Belum Terima Laporan WNI Pelaku Bom di Arab Saudi

"Wapres bersama Ibu Mufidah Jusuf Kalla akan berangkat menggunakan pesawat kepresidenan BBJ 2 pada Sabtu pagi, 24 Januari 2015," tulis di situs Setkab. 
Ini 10 Orang Terkaya dari Keluarga Kerajaan

JK diutus secara langsung oleh Presiden Joko Widodo. 

Sementara, Pemerintah RI melalui Kementerian Luar Negeri, telah menyampaikan duka cita mendalam atas wafatnya Raja Abdullah. Saudi, tulis Kemlu, merupakam mitra penting RI di kawasan Timur Tengah. 

"Indonesia mendoakan semoga Allah Yang Maha Kuasa dan Maha Penyayang memberikan pengampunan dan kedamaian kepada Almarhum Raja Abdullah Bin Abdul Aziz Al-Saud serta memberikan ketabahan dan kekuatan kepada seluruh keluarga kerajaan dalam menghadapi takdir Illahi ini," tulis Kemlu dalam siaran pers yang diterima VIVA.co.id hari ini. 

Almarhum Raja Abdullah, lanjut, Kemlu dikenal sebagai sosok yang membawa pembaharuan dan kemakmuran bagi bangsa dan Kerajaan Arab Saudi. Raja Abdullah wafat di usia 90 tahun akibat sakit. 

Laman The Guardian melansir, tahta kemudian diserahkan kepada saudara tirinya, Putra Mahkota Salman bin Abdulaziz Al Saud. (ren)

Baca juga: 


Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya