AS Pilih Boeing untuk Air Force One, Batal Gunakan Airbus

Air Force One DC9-32 dijual murah
Sumber :
  • www.flyingsquadron.com
VIVA.co.id
Berapa Besaran Biaya untuk Terbangkan Air Force One?
- Militer Amerika Serikat (AS) telah memilih model terbaru Boeing 747 untuk menggantikan pesawat lama kepresidenan AS. Air Force One yang baru akan menggunakan Boeing 747-8 menggantikan Boeing 747-200B.

Harga Diri Apple sedang Dipertaruhkan

Dilansir dari
5 Fakta Menarik Juventus Melangkah ke Final Coppa Italia
Daily Mail , Rabu, 28 Januari 2015, Pentagon sebelumnya mempertimbangkan Airbus A380, namun membatalkannya. Mereka lebih memilih Boeing sebagai perusahaan pembuat pesawat yang berbasis di AS.


Angkatan udara AS kini mengoperasikan dua VC-25, pesawat Boeing 747-200B dengan konfigurasi khusus. Juru bicara Angkatan Udara AS, Deborah James, mengatakan Air Force One akan menggunakan perlengkapan yang telah terbukti, untuk membuat biaya terjangkau.


Air Force One sejak lama menjadi simbol kekuatan AS. Dilengkapi dengan perangkat komunikasi rahasia dan teknologi lainnya, Air Force One didesain untuk menjadi pusat komando bergerak, seperti terjadi setelah serangan 11 September 2001.


Secara teknis, Air Force One merupakan panggilan radio, yang digunakan untuk menyebut semua pesawat di mana presiden AS berada. Namun, saat ini, telah menjadi identitas untuk pesawat khusus yang digunakan untuk perjalanan presiden AS. (one)



Simak Juga:




Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya