Pabrik Plastik Terbakar di Bangladesh, 13 Orang Tewas

Ilustrasi/Petugas Pemadam Bahaya Kebakaran (PBK)
Sumber :
  • REUTERS/ANDREW BIRAJ
VIVA.co.id
Dua Pekerja Tewas, Proyek Hotel Swiss Bell Dihentikan
– Sedikitnya 13 orang termasuk dua wanita tewas dalam kebakaran pabrik plastik di ibukota Dhaka, Bangladesh, Sabtu 31 Januari 2014. Polisi mengatakan setidaknya tiga orang dirawat di rumah sakit karena luka bakar.

Identitas Dua Korban Tewas di Kebakaran Swiss-Belhotel

Dilansir dari
Kebakaran di Swiss-Belhotel, Api Sulit Dipadamkan
Guardian , polisi mengatakan pabrik yang terbakar berada di tengah pasar yang ramai. Ada sedikitnya 70 orang di dalam pabrik saat kebakaran terjadi. Pejabat pemadam kebakaran Mohammed Farhaduzzaman, menyebut kebakaran terjadi di lantai lima pabrik.


“Kami sedang mencari di bawah dinding yang runtuh. Mungkin masih ada mayat di bawah puing-puing,” kata Direktur Pertahanan Sipil Shakil Newaz. Kebakaran pabrik sering terjadi di Bangladesh, di mana kondisi keamanan sangat buruk.


Pada April 2013, tragedi runtuhnya gedung Rana Plaza menewaskan lebih dari 1.135 pekerja garmen. Sementara pada November 2012 sedikitnya 117 tewas dan 200 lainnya terluka, akibat kebakaran pabrik garmen di Dhaka.


Namun berbagai tragedi hanya memicu keprihatinan, pemerintah dinilai belum banyak melakukan langkah-langkah untuk memperbaiki keamanan pabrik. Kondisi pekerja pun disebut masih sangat buruk.



Laporan: Mitra Angelia



Simak Juga:




Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya