Politisi Australia Tuduh Sertifikasi Halal untuk Biayai ISIS

Jacqui Lambie
Sumber :
  • 3News
VIVA.co.id
Gelar Operasi Antiteror, Polisi Kanada Lumpuhkan Tersangka
- Seorang senator negara bagian Tasmania, Australia, menuding hasil dari sertifikasi halal di negaranya disalurkan untuk membiayai kelompok-kelompok teroris, termasuk ISIS.

ISIS Klaim Rampas Senjata Milik Tentara AS

Dilansir dari
Militer Mesir Klaim Tewaskan Pentolan ISIS di Sinai
Daily Mail , Rabu, 11 Januari 2015, Jacqui Lambie mendesak dibuatnya undang-undang federal yang memaksa setiap orang, memberikan bukti bahwa mereka tidak mengirimkan dukungan finansial ke Timur Tengah.


Senator kontroversial itu mempertanyakan, apakah sertifikasi halal yang dikeluarkan untuk produk, digunakan untuk pengumpulan dana untuk mendukung kelompok militan di Irak dan Suriah.


Pernyataannya itu menyusul tudingan serupa dari anggota parlemen George Christensen, yang menyebut pembeli produk halal mungkin ikut membiayai ekstremisme.


Lambie mengklaim studi yang dilakukannya, mengungkap beberapa fakta mengejutkan, seperti tidak adanya sistem audit tentang kemungkinan penyalahgunaan dana yang terkumpul.


"Mengingat bahwa ISIS menerima aliran dana yang tetap, mengapa tidak ada kewajiban hukum di Australia, agar dana untuk sertifikasi halal dapat diperiksa?" kata Lambie.


Dia mengancam jika pemerintah gagal menjawab pertanyaannya, maka dia akan mengeluarkan legislasi personal untuk menutup apa yang disebutnya sebagai celah hukum. (ren)


Mitra Angelia / Jakarta



Simak Juga:




Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya