China, Korut, Rusia Bangun Zona Pariwisata Internasional

Turis Barat berfoto bersama tentara Korut
Sumber :
VIVA.co.id
Maumere Siap Jadi Panggung Wisata Nasional dan Dunia
- Tiongkok berencana membuat sebuah Zona Pariwisata Internasional di timur laut wilayahnya yang berbatasan dengan Rusia dan Ukraina, seperti disebut dalam laporan Xinhua, Jumat, 13 Februari 2015.

Ini Alasan Bali Sibuk Gencarkan Desa Wisata

Dilansir
10 Destinasi Wisata Ini Bakal Saingi Bali?
Reuters , Gubernur Provinsi Jilian, Jiang Chaoliang, mengatakan bahwa pemerintah daerah akan menyusun cetak biru untuk kawasan pariwisata internasional Sungai Tumen tahun ini.


Sungai itu membagi wilayah Tiongkok dan Korea Utara (Korut). Model pengelolaan zona wisata yang akan melibatkan tiga negara itu kini sedang dijajaki. Wilayah itu disebut akan bebas visa dan pajak.


Tentara wanita Korut


Direktur Administrasi Pariwisata Provinsi Jilian mengatakan bahwa dalam jangka panjang, Korea Selatan (Korsel), Jepang dan Mongolia akan bergabung dengan kawasan wisata ini melalui jalur darat dan udara.


Hal itu telah diajukan oleh pemerintah kota Hunchun pada 2013. Zona wisata itu akan menjadi cara terakhir Korut, untuk mentransformasikan negara itu menjadi obyek tujuan wisata.


Menarik sebanyak mungkin wisatawan Tiongkok menjadi target utama dari proyek ini, mengingat wisata ke Korut merupakan perjalanan yang murah.


Turis Barat berfoto bersama tentara Korut


Laporan: Fery Simanungkalit

Simak Juga:


(ren)


Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya