PM Singapura Didiagnosis Kanker Prostat

Perdana Menteri Singapura Lee Hsien Loong
Sumber :
  • REUTERS/Edgar Su

VIVA.co.id - Perdana Menteri Singapura Lee Hsien Loong yang didiagnosis mengidap kanker prostat, akan menjalani operasi di Rumah Sakit Umum Singapura, pada Senin, 16 Febuari 2015.

Laman Channel News Asia menyebut Lee telah memutuskan untuk menjalani operasi, atas saran dari tim dokter yang dipimpin urologis senior Profesor Christopher Cheng.

Kantor PM Singapura dalam pernyataan resmi, menyebut Lee diharapkan dapat segera pulih sepenuhnya setelah operasi. Pada Minggu malam, 15 Februari 2015, Lee mengunggah selfie saat berada di rumah sakit.

Dia menyampaikan terima kasih, serta mengatakan telah siap untuk menjalani operasi. Menurut data Dewan Promosi Kesehatan, kanker prostat merupakan penyakit terbanyak ketiga yang diderita pria Singapura.

Perawatan untuk penyakit itu biasanya dengan terapi radiasi, terapi hormon, operasi dan kemoterapi. Belum dapat dipastikan apa penyebab munculnya kanker prostat, namun risiko meningkat pada orang dengan usia di atas 50 tahun.

Lee telah berusia 63 tahun pada 10 Februari 2015 lalu. Setelah menjalani operasi, Senin, Lee dijadwalkan untuk beristirahat selama sepekan untuk memulihkan kesehatannya.

Baca juga:

5 Fakta Menarik Jelang Duel Manchester City vs Real Madrid di Liga Champions



Hotman Paris Tantang Rocky Gerung Debat Hukum, Bukan Filsafat Kho Ping Hoo


Perdana Menteri Singapura, Lee Hsien Loong.

Ini Harapan RI Terhadap Pemenang Pemilu Singapura

Kubu oposisi berniat mengakhiri dominasi partai penguasa.

img_title
VIVA.co.id
11 September 2015