China Hukum Pejabat yang Melanggar Aturan Soal Jumlah Anak

Ilustrasi kebijakan satu anak China
Sumber :

VIVA.co.id - Pemerintah China mengumumkan akan mengadili seorang mantan pejabat senior, Zhu Mingguo, yang dituduh melanggar kebijakan Keluarga Berencana (KB), korupsi dan penyalahgunaan kekuasaan.

Zhu Mingguo adalah mantan kepala bagian penasihat politik, pada organisasi konsultasi politik di Provinsi Guangdong yang berbatasan dengan Hong Kong.

Dikutip dari Reuters pada Selasa, 17 Februari 2015, Partai Komunis menyatakan Zho Mingguo menerima suap dalam pemilihan pejabat dan manajemen perusahaan.

“Dia melakukan pelanggaran serius kebijakan keluarga berencana", demikian pernyataan resmi partai, tanpa memberikan penjelasan lengkap. Saat ini Zhu Mingguo telah dipecat dari partai.

Selain Zhu Mingguo, partai komunis juga menghukum pejabat senior lainnya dengan tuntutan serupa. Diantaranya Wang Min, mantan pemimpin Partai Komunis Kota Jinan, Shandong.

Dia dituduh melakukan suap dan penyalahgunaan kekuasaan. Wang dilaporkan menerima suap dari Chen Chuanping, pemimpin Partai Komunis Kota Taiyuan, Shanxi, yang merupakan daerah penghasil batu bara terbesar di Cina.

Tak Ikut KB, Warga di Daerah Ini Akan Dihukum

Simak Juga:



China akan Ubah Kebijakan Satu Anak
Menteri PMK Puan Maharani Saat Rapat Kordinasi Penanganan Asap

Menteri Puan: 10 Tahun Terakhir Program KB Stagnan

Indonesia harus bersiap menghadapi bonus demografi pada 2020-2030.

img_title
VIVA.co.id
25 Januari 2016