Protes Lukisan Tanpa Busana Istri Bos, Pengacara Dipecat

Margaret Rowe (kanan)
Sumber :
VIVA.co.id
Mengapa Jokowi Pertontonkan Koleksi Lukisan Istana
- Seorang pengacara dipecat setelah menyampaikan keberatan, atas tindakan pemimpin perusahaannya yang mengedarkan lukisan tanpa busana istrinya pada para staf.

Koleksi Lukisan di Istana Kepresidenan Dipamerkan

Margaret Rowe mengatakan dirinya kehilangan pekerjaan dengan gaji £184.000 atau Rp 3,6 miliar per tahun di Fidelity Worldwide Investment, karena menolak bersikap seperti seorang 'wanita yang tahu diri.'
Pameran Lukisan Sohieb Toyaraja Digelar Sebulan Penuh


Dilansir dari
Daily Mail
, Senin, 16 Februari 2015, Rowe mengajukan keluhan saat seorang pemimpin perusahaan, James Bateman, memperlihatkan foto-foto lukisan istrinya pada para pekerja wanita muda.


Pihak perusahaan yang bergerak di bidang manajemen aset itu, mengklaim lukisan istri Bateman tidak terkait pornografi, serta telah ditampilkan dalam sebuah pameran lukisan.


Di pengadilan London, Rowe mengatakan banyak yang menganggap foto-foto itu aneh. Para pekerja wanita tidak tahu, bagaimana harus bereaksi atau tidak bereaksi.


"Tidak biasa bagi seorang bos lelaki, untuk mengirimkan pada pekerja wanitanya sebuah foto tanpa busana dengan tidak disertai tujuan," kata Rowe. Dia membantah tuduhan perusahaan, bahwa dirinya terlalu agresif dengan mengajukan keluhan.


Kepala SDM perusahaan, Katherine Attisha, membantah bahwa para Rowe telah diperlakukan berbeda. "Pendekatannya kerap kali hanya fokus pada hal yang negatif," kata Attisha.


Rowe juga dinilai sering berlebihan dalam menyikapi interaksi profesional, menjadi persoalan pribadi.


Simak Juga:




Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya