Serangan Taliban ke Kantor Polisi, Tewaskan 28 Jiwa

Asap hitam dari mobil yang hancur akibat bom
Sumber :
  • REUTERS/Stringer
VIVA.co.id
Kementerian Luar Negeri Pastikan 920 WNI di Pakistan Aman
- Empat pelaku serangan bom bunuh diri Taliban ke sebuah kantor polisi di provinsi Logar, di luar kota Kabul, Afghanistan, menewaskan 22 polisi dan enam orang lainnya, Selasa 17 Februari 2015.

Taliban Klaim Tanggung Jawab Bom Pakistan

Dikutip dari laporan
Sepuluh Anggota Daesh Serahkan Diri di Afghanistan
Reuters , Taliban sebelumnya juga melakukan serangan bunuh diri, yang menewaskan tujuh orang di kota Lahore, Pakistan. Pada serangan di Afghanistan, polisi mengatakan sempat terjadi baku tembak.


Juru bicara pemerintah Logar, Din Mohammad Darwish, mengatakan empat pelaku memasuki gerbang markas polisi, dengan satu di antaranya meledakkan rompi bom di pintu masuk utama dan menewaskan seorang polisi.


Sempat terjadi baku tembak selama sekitar 25 menit. Kemudian, seorang militan lain berhasil mencapai ruang makan dan meledakkan bom, membunuh 21 orang polisi, serta melukai tujuh orang lainnya.


Sedangkan dua penyerang lainnya berhasil ditembak mati, sebelum meledakkan bom bunuh diri. Juru bicara Taliban Zabihullah Mujahid, mengklaim bertanggung jawab melalui akun Twitter.


Sementara itu, pada Selasa pagi di Pakistan, polisi mengatakan, bom magnetik ditempelkan pada sebuah mobil dan meledak di sebelah timur kota Kabul. Satu orang dilaporkan terluka. (asp)



Simak juga:



Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya