Presiden Vladimir Putin Kerap Pukuli Mantan Istri?

Sumber :
  • REUTERS/Maxim Zmeyev

VIVA.co.id - Stasiun televisi Jerman, ZDF, memuat fakta yang mencengangkan mengenai sosok Presiden Rusia, Vladimir Putin. Dalam film dokumenter yang diberi judul Putin The Man, diungkap mantan agen badan intelijen, KGB itu, kerap memukuli mantan istrinya, Lyudmila.

Harian Inggris, The Telegraph, Kamis 19 Februari 2015, melansir kisah Putin dimulai sejak dia sebagai perwira muda KGB yang ditempatkan di wilayah Dresden pada tahun 80-an hingga dia kemudian hari dilantik sebagai Presiden Rusia.

Kala Pasukan Khusus Rusia 'Berguru' pada Sekte Tua

Informasi itu diperoleh ZDF dari seorang sekretaris kantor KGB di Dresden dan memiliki sandi "Lehnchen" dan berteman dengan istri Putin. Dia juga mengatakan Lyudmila Alexandrovna rutin dipukuli Putin.

Keduanya mengumumkan kepada publik mengenai perceraiannya pada 2013 lalu, setelah menikah selama 30 tahun. Lyudmila mengaku dia jarang bertemu dengan Putin.

Kisah lainnya yang diungkap, Putin ternyata pernah selamat dari lima percobaan pembunuhan terhadapnya. Salah satunya ketika di bandara London, otoritas Inggris berhasil menghentikan seorang agen KGB yang ingin membunuh Putin. Kemudian, muncul laporan dua orang ditahan tahun 2003 lalu di London, karena terkait dengan rencana pembunuhan Putin.

Diputar pekan ini

Rusia Kirim Kapal Induknya ke Laut Mediterania

Film dokumenter itu turut menguak operasi kosmetik rahasia yang dijalani Putin. Badan intelijen Barat percaya noda biru dilihat di bawah mata pemimpin Rusia itu selama kunjungan kenegaraan ke Ukraina disebabkan oleh operasi.

Dokumenter menggambarkan, di mana Putin sebagai seorang yang selalu terlambat dan suka membuat orang menunggu.

Kebiasaan Putin yang tidak pernah tepat waktu juga menjadi salah satu sorotan di film dokumenter tersebut. Putin pernah sengaja membuat Ratu Inggris, Ratu Elizabeth, menunggu selama setengah jam. Bahkan, ketika bertemu Angela Merkel, kanselir Jerman itu dipaksa menunggu selama 2 hingga 3 jam lamanya. Berdasarkan film dokumenter itu, Putin digambarkan sebagai seseorang yang sangat terobsesi hingga rela membuat orang lain menanti.

"Ini merupkan sebuah tanda kekuatannya. Anda membutuhkan saya, tetapi saya tidak memerlukan Anda," menurut seorang penulis biografi, Ben Judah.

Putin juga disebut tidak bisa bangun pagi, sehingga kebanyakan pekerjannya dikerjakan pada siang hari.

Film dokumenter, Putin The Man yang dibuat oleh ZDF, akan tayang perdana pekan ini.

Baca juga:


Bangkai helikopter Rusia yang jatuh di Suriah.

Jasad Militer Rusia Ditahan Militan Suriah

Mereka minta pertukaran dengan anggota yang ditahan

img_title
VIVA.co.id
5 Agustus 2016