Assalamualaikum, Salju Turun di Palestina

Fenomena salju di Kubah Shakhrah
Sumber :
  • REUTERS/Ammar Awad
VIVA.co.id -
AC Milan Jangan Gegabah Ganti Pioli dengan Conte
Karena tinggal di negara tropis, wajar kiranya kalau umat muslim di Indonesia, tidak pernah merasakan melaksanakan Salat Jumat di Masjid, di antara kepungan salju superdingin.

Mau Lebaran, Dua Kepala Sekolah Malah Jadi Tersangka Korupsi PPPK di Langkat

Dikutip dari Reuters, saat ini salju sedang turun lebat di kawasan Timur Tengah, sehingga wajar jika di sana ada banyak saudara muslim yang harus beribadah dengan kondisi di tengah kepungan suhu dingin.
Cara Ruqyah Diri Sendiri Sesuai Syariat Islam, Agar Terbebas dari Gangguan Jin


Dari hasil jepretan fotografer Reuters, bernama Ammar Awad, dapat kita lihat, seorang pria warga Palestina sedang perlahan menuruhi tangga masjid di area Dome of the Rock (Kubah Shakhrah) yang licin, akibat tertutup salju. Foto ini diambil pada Jumat, 20 Februari 2015, saat pria itu usai melaksanakan salat Jumat.


Kubah Shakhrah sendiri, adalah tempat suci bagi umat Islam dan Yahudi, yang terletak di tengah-tengah kompleks Al-Haram asy-Syarif, Area ibadah ini sendiri, berada di dalam kompleks tembok Kota Lama Yerusalem atau Yerusalem Timur.


Sementara itu dari foto lain, terlihat ada beberapa warga Palestina yang terlihat asik bermain perang bola salju, menikmati fenomena suhu menggigil itu di area Gunung Jerzim dekat Kota West Bank, Nablus. Ya meski suhu udara dingin, hal itu tak menghentikan rasa syukur atas apapun yang terjadi.


Sebagian warga bahkan ada yang berfoto di tengah salju sambil mengabadikan bangunan Dome of the Rock di belakangnya. Salju dikabarkan turun Jumat pagi, dan ikut menutup sebagian wilayah Israel, menyebabkan sekolah diliburkan akibat cuaca yang cukup dingin. Ketebalan salju di sana dikabarkan mencapai 20 sentimeter.


Baca juga:




Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya