Tim Pencari Yakin Menemukan MH370 Akhir Mei

Peralatan pencari MH370 di dasar Samudra Hindia
Sumber :
  • Reuters

VIVA.co.id - Koordinator pencarian pesawat Malaysia Airlines dengan nomor penerbangan MH370, yakin pesawat yang hilang pada 8 Maret 2014 itu akan segera ditemukan beberapa bulan mendatang.

Seiring dengan ditetapkannya batas waktu proses pencarian saat ini hingga akhir Mei, Komisioner Biro Keamanan Transportasi Australia Martin Dolan mengatakan, timnya akan dapat menemukan pesawat Boeing 777 itu.

Pemerintah Australia, Malaysia dan China masih tutup mulut, tentang apa yang terjadi setelah 60.000 kilometer persegi zona pencarian prioritas selesai dieksplorasi pada akhir Mei.

Laman news.com dalam laporannya, Minggu, 22 Februari 2015, menyebut satu-satunya pernyataan dari Pusat Koordinasi Badan Gabungan (JACC) adalah, bahwa pemerintah tiga negara akan mempertimbangkan langkah selanjutnya.

Tapi Martin Dolan mengatakan percaya diri sudah dapat menemukan MH370, yang hilang dengan 239 penumpang dan kru dalam penerbangan dari Kuala Lumpur ke Beijing.

Pencarian hingga saat ini belum membuahkan hasil apa pun, dengan pesawat sebelumnya diduga hilang di Laut China Selatan, tapi pencarian kemudian diarahkan ke Samudra Hindia.

Seorang pekerja pengeboran minyak lepas pantai, Mike McKay, mengatakan melihat MH370 jatuh dan yakin bahwa pencarian selama ini dilakukan pada tempat yang salah.

Baca juga :

Cegah Pesawat Hilang, Uni Eropa Keluarkan Aturan Baru
Mendoakan penumpang dan awak pesawat MH370 yang hilang

MH370 Diperkirakan Terjun ke Laut dengan Kecepatan Tinggi

Namun, belum terbukti apakah pilot menjatuhkan pesawat dengan sengaja.

img_title
VIVA.co.id
9 Agustus 2016