FOTO: Masjid di Palestina Dibakar Yahudi Ekstremis

Sebuah Masjid di Palestina Dibakar dan Dicoret
Sumber :
  • REUTERS / Ammar Awad

VIVA.co.id - Sebuah masjid di Kota Bethlehem, Tepi Barat, Palestina, dibakar, Selasa, 25 Februari 2015. Selain dibakar, masjid juga dicoret-coret dengan kalimat antiArab berbahasa Ibrani.

Para saksi menduga kuat, aksi pembakaran dan pencoretan masjid dilakukan kelompok Yahudi garis keras. Pada tembok masjid, pelaku menuliskan kalimat "balas dendam" dan sejumlah pernyataan lain dalam bahasa Ibrani.

Saksi mata mengetahui aksi kebakaran Selasa sore. Warga akhirnya berhasil memadamkan api, namun kerusakan bangunan tak dapat dihindari. Masjid hangus terbakar.

Lihat foto-fotonya di tautan ini.

Rakyat Palestina secara terbuka mengutuk pembakaran rumah Allah. Perbuatan pemukim Yahudi itu membuat berang rakyat Palestina. Rakyat Palestina memperingatkan bahwa pembakaran masjid akan berujung pada perang agama di seluruh wilayah tersebut.

Tokoh setempat, No'man Hamdan, mengatakan beberapa pemukim Yahudi menyerbu desanya. Sekelompok Yahudi ekstremis langsung menghancurkan masjid dan membakarnya. Tak puas, mereka mencorat-coret tembok. "Ini adalah serangan serius," ujar Hamdan. (one)

Baca juga:

Diplomat RI Dukung Palestina Lewat Lantunan Jazz
Menlu RI, Retno Marsudi, saat melantik Konsul Kehormatan pertama Indonesia di Palestina, Maha Abu-Shusheh, yang berkedudukan di Ramallah pada 13 Maret 2016.

Menlu Lantik Konsul Kehormatan RI Ramallah di Amman

Israel tak izinkan helikopter yang membawa Menlu RI ke Ramallah

img_title
VIVA.co.id
13 Maret 2016