Kedubes Australia Terima 15.000 Koin untuk Abbott

Penyerahan koin untuk Abbott di Kedubes Australia
Sumber :
  • VIVA.co.id/Ade Alfath

VIVA.co.id - Perwakilan dari Kedutaan Besar Australia di Jakarta, akhirnya menerima koin yang dikumpulkan ratusan massa dari DPP Garda Pemuda Nasdem, Jumat, 27 Februari 2015.

Ketua DPP Garda Pemuda Nasdem, Panel Barus, mengatakan, total ada sekitar Rp2 juta yang terkumpul, terdiri atas 15.000 uang logam dengan berbagai nilai, termasuk pecahan Rp100, Rp200, dan Rp500.

Massa sempat mengancam akan melemparkan koin ke dalam Kedubes, jika tidak ada perwakilan yang mau menerima. "Seperti Tony Abbott yang melempar pernyataan menyakitkan," kata Panel.

Panel mengancam akan menggelar aksi lebih besar, jika Perdana Menteri Australia Tony Abbott tidak juga meminta maaf secara resmi pada pemerintah Indonesia, terutama orang Aceh.

Gerakan koin untuk Australia dilakukan, untuk merespons pernyataan Abbott yang menyinggung masalah bantuan Australia untuk bencana tsunami Aceh pada 2004, terkait rencana eksekusi mati warga Australia di Indonesia.

Pengumpulan koin sempat menjadi tema yang mendunia pada media sosial Twitter, dengan tagar $KoinforAustralia sebagai bentuk protes pada Abbott, yang seakan berusaha menukar masalah kedaulatan Indonesia dengan bantuan. (art)

Kemenlu Anggap Wajar Upaya Australia Batalkan Eksekusi Mati

Simak Juga:



Pangdam Udayana Akui Patroli Sukhoi terkait Eksekusi Mati
Menteri Pembangunan Internasional dan Kawasan Pasifik Australia, Steven Ciobo

Besok, Australia Hadiri Forum Energi Bersih di Bali

Fokus penguatan ketahanan energi di Asia Pasifik.

img_title
VIVA.co.id
10 Februari 2016