PM Abbott Diolok-olok dengan Poster 'Hopeless'

Poster sindiran untuk PM Tony Abbott
Sumber :
  • Akun Instagram abbottsolutelynot.com
VIVA.co.id
Pelecehan Seksual Bayangi Anak Pengungsi di Australia
- Seniman Sydney, Australia, Michael Agzarian, membuat poster setinggi 4,5 meter yang berisi kritik bagi Perdana Menteri Tony Abbott. Poster yang mengambil inspirasi dan diplesetkan dari poster serupa milik Presiden Barack Obama, menunjukkan tidak ada lagi harapan yang bisa dilabuhkan warga Negeri Kanguru kepada pemimpin Partai Liberal itu.

Australia Siapkan Program 5.000 Doktor untuk Indonesia

Laman
Indonesia Ajarkan Australia Cara Tangani Terorisme
Russia Today , akhir pekan lalu melansir, poster itu telah dipasang selama beberapa hari di area pinggiran Chippendale. Agzarian diketahui merupakan aktivis dari kelompok Abbottsolutelynot.com


Menurut Agzarian, situasi Australia yang kini tengah muram disebabkan Abbott sebagai pemimpin mulai dianggap tidak mampu dan tidak mempedulikan Kementerian yang berada di bawah pengawasannya.


"Obama memberikan rakyat sebuah harapan, sementara Abbott hanya membuat kami merasa kehilangan harapan dan dia sendiri juga tidak bisa diharapkan," ungkap Agzarian kepada harian
Sydney Morning Herald (SMH)
.


Ini, lanjut Agzarian, merupakan sebuah pemerintahan yang meninggalkan banyak rakyatnya. Dalam kampanyenya ke depan, Agzarian berharap bisa memajang lebih banyak lagi poster serupa di beberapa kota besar lainnya, seperti Canberra dan Melbourne.


"Namun, itu semua butuh biaya yang tidak murah!," tulis Agzarian di situs mereka.


Sebelumnya untuk mengerahkan kampanye anti-Abbott, Agzarian rela merogoh kocek senilai AUD$3.000. Sementara, poster yang telah terpajang di Chippendale akan tetap dibiarkan di sana hingga empat minggu ke depan. Sejauh ini, ujar Agzarian, poster itu menerima reaksi positif dari publik.


"Saya merasa bangga melihat orang mengirimkan tweet mengenai hal tersebut, bahkan berfoto di depan posternya," kata dia.


Beberapa pekan terakhir, pemerintahan Abbott mulai menurun dan muncul rumor dia akan dijungkalkan dari kursi PM. Berdasarkan survey baru-baru ini, dua per tiga responden mengatakan PM tidak membumi. Sementara, sebanyak 77 persen warga Australia menganggap Abbott arogan.


Abbott sesungguhnya nyaris terjungkal dari kursi PM ketika pada awal bulan Februari terjadi pemungutan suara di antara kelompok Partai Libera untuk menjatuhkan mosi tidak percaya. Mereka menentukan apakah kursi PM sebaiknya dikosongkan. Namun, beruntung sebanyak 61 orang dari 101 anggota Partai Liberal masih mendukung Abbott menjadi PM. (ren)



Baca juga:





Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya