Penembak Osama Bin Laden Jadi Kontributor Fox News

Rob O`Neill
Sumber :
  • Twitter
VIVA.co.id
Paras Cantik Keponakan Osama bin Laden yang Beri Dukungan Donald Trump
- Media Amerika Serikat (AS), Fox News, merekrut mantan personel Navy Seal, Rob O`Neill, yang diyakini sebagai penembak Osama bin Laden, sebagai kontributor mereka.

20 Tahun Tinggal di Jerman, Bodyguard Osama bin Laden Diusir

Mantan anggota pasukan elite AS yang telah terlibat dalam lebih dari 400 misi itu, akan menggunakan keahlian militernya untuk memberikan analisa dalam serangkaian program Fox News.
Anak Osama bin Laden Menikah dengan Putri Bomber 9/11


Dilansir
Daily Mail
, Kamis, 12 Maret 2015, Rob mengklaim sebagai personel yang menembak Osama, mengakibatkan tewasnya pemimpin Al-Qaeda itu dalam operasi rahasia AS di Pakistan, pada Mei 2011.


"Rob O`Neill adalah pahlawan Amerika yang mendedikasikan hidupnya, untuk melayani negara kita dan melindungi kebebasan kita," kata CEO FOX News, Roger Ailes.


Pengetahuannya tentang militer, kata Roger, akan menjadi aset besar bagi Fox. Saat berdinas di Navy Seal, Rob pernah menjadi pemimpin tim unit khusus yang dikenal sebagai SEAL Team Six.


Pernah terlibat dalam puluhan operasi rahasia, termasuk pembajakan Maersk Alabama dan Operasi Tombak Neptun, Rob menerima lebih dari 52 medali penghargaan, termasuk dua Bintang Perang dan empat Bintang Perunggu.


Rob mengatakan sedang bersama timnya di Miami untuk latihan penyelaman pada 2011, saat dia dan sejumlah personel senior Navy Seal mendapat panggilan untuk menjalankan misi khusus.


Awalnya mereka hanya diberikan sedikit penjelasan tentang misi, yang mengarahkan mereka untuk menduga akan menjalankan misi penangkapan pemimpin Libya, Moammar Kadhafi.


Mereka baru sadar bahwa targetnya jauh lebih besar, setelah berada di lapangan. Tim itu telah dilatih untuk misi menggunakan replika rumah yang menjadi tempat persembunyian Osama di Abbottabad.


Rob menyebut tim itu brigade martir, di mana hampir semua anggotanya menulis surat pada keluarga mereka, karena merasa bahwa mereka mungkin tidak dapat kembali pulang ke rumah. (one)


![vivamore="
Baca Juga
:"]

[/vivamore]
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya