Presiden Venezuela Ingin ke AS untuk Menantang Obama

Presiden Venezuela Nicolas Maduro. Venezuela kini sedang dilanda krisis dan desakan agar Maduro mundur makin menguat.
Sumber :
  • Reuters/Carlos Garcia Rawlins
VIVA.co.id
Oposisi Venezuela Tolak 'Darurat Ekonomi' Maduro
- Meledek langkah Amerika Serikat (AS) untuk memasukkan Venezuela dalam daftar ancaman keamanan mereka, Presiden Venezuela Nicolas Maduro mengatakan dirinya mungkin akan pergi ke Washington.

Pendukung Maduro Kalah Telak di Pemilu Venezuela

Maduro yang dikutip
Presiden Janji Cukur Kumis jika Gagal Bangun Sejuta Rumah
Reuters , Kamis, 12 Maret 2015, menyebut dia ingin menantang Presiden AS Barack Obama. Pemerintah Venezuela telah meminta bukti, bagaimana mereka bisa menjadi ancaman bagi AS.


"Kami menuntut, melalui semua saluran diplomatik, agar Presiden Obama mencabut dan memperbaiki keputusan tidak bermoral, menyatakan Venezuela sebagai ancaman untuk AS," kata Maduro.


Berbicara pada acara pameran buku, Maduro mengatakan Venezuela mempersiapkan sebuah acara di Washington. "Mungkin saya akan hadir di Washington pada acara itu, untuk mengatakan pada Washington bahwa mereka melakukan kesalahan fatal," ucapnya.


Beberapa negara dari Rusia hingga Argentina, telah mengirimkan pesan dukungan bagi Venezuela, termasuk negara-negara dalam blok regional Amerika Selatan (UNASUR).


"Venezuela adalah satu dari beberapa negara dengan cadangan minyak signifikan, yang tidak patuh pada instruksi AS," tulis Glenn Greenwald, jurnalis yang pertama kali merilis bocoran dokumen rahasia dari Edward Snowden.


Glen menyebut negara-negara yang tidak tunduk pada AS, akan selalu berada pada puncak daftar pemerintah dan media AS, sebagai negara yang harus dihancurkan.


![vivamore="
Baca Juga
:"]

[/vivamore]
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya