Bus Terjatuh 1.000 Meter, 32 Penumpang Tewas

Kecelakaan bus di Brasil.
Sumber :
  • CNN

VIVA.co.id - Kecelakaan maut terjadi di daerah perdesaan Brasil Selatan. Dalam kecelakaan tunggal tersebut, 32 orang dilaporkan tewas.

Korban Tewas Kecelakaan Bus WNI di Malaysia Bertambah

Kecelakaan itu terjadi Sabtu 14 Maret 2015. Sebuah bus yang membawa para penumpang yang berniat datang ke acara keagamaan terjun ribuan meter dari jalanan.

Seperti dilansir CNN, Minggu 15 Maret 2015, bus terjatuh lebih dari 1.000 meter dan melukai sedikitnya 12 orang lainnya di dalam bus.

Juru bicara kepolisian, Nelson Henrique Coelho, mengatakan para penumpang bus rencananya hendak pergi menuju acara keagamaan. Namun sopir bus tampaknya kehilangan kontrol saat melaju di tikungan dan membuat bus terjatuh.

Setelah mengetahui adanya kecelakaan, tim penyelamat setempat kemudian tiba di lokasi kecelakaan dengan membawa 15 ambulans serta helikopter, untuk menyelamatkan para korban kecelakaan. Dalam kejadian ini setidaknya terdapat empat orang anak yang selamat.

Diketahui, tingkat kematian akibat kecelakaan lalu lintas setiap tahun di Brasil memang cukup tinggi, yakni sekira dua kali lipat dari Amerika Serikat. Menurut Organisasi Kesehatan Dunia, diperkirakan 43.869 orang meninggal dunia akibat kecelakaan lalu lintas di Brasil pada tahun 2010. (ase)

![vivamore="Baca Juga :"]

Dua WNI Tewas dalam Kecelakaan Bus di Malaysia
[/vivamore]
Mobil kebalik di jalan Juanda Depok

Mengantuk, Artis Cantik FTV Kecelakaan di Depok

Mobilnya menghantam mobil BMW dan motor.

img_title
VIVA.co.id
15 Januari 2016