Kondisi Lee Kuan Yew Kembali Memburuk

Mantan Perdana Menteri Singapura, Lee Kuan Yew
Sumber :
  • REUTERS/Edgar Su/Files
VIVA.co.id
'Ahok, Lee Kuan Yew dari Jakarta'
- Kondisi mantan Perdana Menteri Singapura, Lee Kuan Yew, kembali memburuk usai dinyatakan sempat membaik oleh dokter. Pernyataan itu disampaikan kantor Perdana Menteri dan diunggah di media sosial PM Lee Hsien Loong pada Selasa, 17 Maret 2015.

PM Singapura: Ketika 'Steam Boat' Jadi Kapal Perang

"Kondisi Tuan Lee Kuan Yew telah memburuk akibat sebuah infeksi. Kini, Beliau dalam pengobatan menggunakan antibiotik," tulis perwakilan kantor PM dan diunggah di akun Facebook Lee Hsien Loong.
Prosesi Pemakaman Lee Kuan Yew
Para dokter, lanjut Pemerintah Singapura kini terus memonitor dari dekat kondisi Lee.


Lee telah berada dalam perawatan di rumah sakit sejak tanggal 5 Februari lalu. Negarawan berusia 91 tahun itu dirawat karena menderita pneumonia akut.


Selama dirawat di Rumah Sakit Umum, Lee dibantu menggunakan alat pernafasan di unit perawatan intensif (ICU). Saat menjalani perawatan dan kondisi kesehatan Lee yang naik turun menyebabkan rumor di kalangan publik.


Bahkan, banyak media yang menulis pendiri negara Singa itu telah wafat. Namun, rumor tersebut dibantah seorang sumber di Pemerintah Singapura.


"Dia masih sadar dan diberikan obat bius ringan," tulis harian Straits Times pada akhir Februari lalu.


Lee memang diketahui sakit-sakitan beberapa tahun terakhir. Dia juga pernah dilarikan ke rumah sakit pada perayaan Imlek tahun lalu karena menderita infeksi, demam dan batuk. Lee juga sempat dirawat di rumah sakit pada Februari 2013 lalu dengan gejala mirip stroke. (umi)



![vivamore="
Baca Juga
:"]



[/vivamore]
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya