Jokowi Sambut Dubes Baru Australia dan 5 Negara Lain

Presiden Joko Widodo
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Ismar Patrizki
VIVA.co.id
Produk UKM Pedesaan Masih Kesulitan Promosi
- Presiden Joko Widodo menerima surat kepercayaan para duta besar baru dari enam negara di Istana Merdeka, Jakarta, Kamis 19 Maret 2015. Surat berupa
credential letter
Ekonomi RI Diprediksi Tumbuh di Bawah Vietnam dan Filipina
ini diberikan langsung oleh enam duta besar asal Selandia Baru, Australia, Hongaria, Filipina, Panama dan Iran.
Genjot Pertumbuhan, Ini Permintaan Kadin pada Pemerintah

Usai penyerahan, Jokowi mengaku sempat berbincang dengan mereka mengenai masalah kerjasama ekonomi. "Tadi di dalam berbincang situasi ekonomi di negara mereka dan peluang yang bisa kita manfaatkan untuk kerjasama baik ekonomi dan lainnya," kata Jokowi, Kamis 19 Maret 2015.

Salah satu contohnya, kata Jokowi, dengan Selandia Baru di bidang geothermal. "Kita sudah mulai dan ingin meningkatkan lagi, Selandia menguasai itu," kata dia.

Terkait dengan obrolan dengan Duta Besar dari Australia dan Filipina, Jokowi mengaku tak membahas soal eksekusi mati terhadap para terpidana mati dari dua negara tersebut.

"Tidak ada. Tadi disampaikan Indonesia dan Australia bersahabat dengan baik dan jangan sampai terganggu dengan masalah-masalah yang kalian sudah tahu semua," kata Jokowi.

Keenam Duta Besar yang telah memberikan surat kuasanya kepada Jokowi adalah Trevor Donald Matheson Duta Besar dari Selandia Baru, Paul John Grigson Duta Besar dari Australia, Valiollah Mohammadi Nasrabadi Duta Besar dari Iran, Judit Nemeth-Pach Duta Besar dari Hongaria, Maria Lumen Banzon Isleta Duta Besar dari Filipina dan Victor Luis Ng Chan Duta Besar dari Panama. (ren)

![vivamore="
Baca Juga
:"]

[/vivamore]
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya