Ucapan Lee Kuan Yew yang Paling Dikenang Dunia

Mantan Perdana Menteri Lee Kuan Yew
Sumber :
  • REUTERS/Jason Reed/Files

VIVA.co.id - Mantan Perdana Menteri Singapura, Lee Kuan Yew, telah meninggal dunia di usianya yang ke-91 tahun pada Senin, 23 Maret 2015. Namun, kepergian salah satu tokoh paling berpengaruh di Asia tersebut meninggalkan banyak kenangan manis yang sulit dilupakan.

Salah satunya adalah ucapan Lee yang terkenal di tahun 1988, di saat menjelang penghujung jabatannya. Seperti dikutip dari CNBC, negawaran kelahiran 16 September 1923 itu mengatakan, "Bahkan ketika saya sakit terbaring di tempat tidur, atau jika saya diturunkan ke liang kubur, jika saya merasakan ada yang salah dengan Singapura, saya akan bangkit lagi."

Apa yang diucapkan oleh Lee menunjukkan rasa cintanya kepada Singapura. Hal ini tak mengherankan, karena telah memimpin negara tersebut sebagai perdana menteri selama 31 tahun, sejak 1959 hingga mundur pada 1990.

Kabar meninggalnya Lee Kuan Yew pun memberikan kesedihan yang mendalam bagi dunia. Lee, menghembuskan nasaf terakhirnya di Singapore General Hospital pukul 03.18 waktu setempat.

![vivamore="Baca Juga :"]

PM Singapura: Ketika 'Steam Boat' Jadi Kapal Perang

[/vivamore]

(ren)

Tidak Akan Ada Lagi Pemimpin Seperti Lee Kuan Yew
Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama

'Ahok, Lee Kuan Yew dari Jakarta'

Gaya bekerja Ahok seperti bapak pendiri Singapura itu.

img_title
VIVA.co.id
24 Februari 2016