Lee Kuan Yew Bukan Cuma Tokoh Singapura tapi Asia

Wakil Presiden RI Jusuf Kalla menghdiri acara pembukaan International Conference on Terorism and ISIS, di JIEXPO Kemayoran, Jakarta, Senin (23/3/2015).
Sumber :
  • VIVA.co.id/Ikhwan Yanuar

VIVA.co.id - Wakil Presiden Republik Indonesia Jusuf Kalla menilai, Lee Kuan Yew bukan hanya mantan Perdana Menteri Singapura sekaligus tokoh di negara tersebut. Menurut dia, Lee juga tokoh yang berpengaruh di Asia Tenggara karena kontribusi besarnya pada perkembangan ekonomi-politik kawasan.

Bursa Saham Asia Kompak Anjlok Imbas Eskalasi Konflik Iran-Israel, BEI Buka Suara

"Indonesia sangat berduka atas wafatnya Lee Kuan Yew, Bapak bangsa Singapura dan tokoh besar Asia," ujar Wapres saat menghadiri seminar internasional tentang terorisme dan ISIS di Jakarta, Senin, 23 Maret 2015.

Wapres mengatakan, ia akan berangkat ke Singapura untuk melayat Lee Kuan Yew setelah Presiden Joko Widodo kembali ke Tanah Air dari lawatan ke Jepang. Sebelum itu, Wapres akan mendatangi kantor Kedutaan Besar Singapura di Jakarta untuk menyampaikan belasungkawa.

Toyota Tarik Ratusan Ribu Unit Mobil Prius Hybrid di AS

Sebelumnya, Lee Kuan Yew meninggal dunia di Singapore General Hospital, Singapura, pada Senin, 23 Maret 2015. Lee wafat pada usia 91 tahun setelah dirawat sejak 5 Februari 2015 karena menderita pneumonia. Selama dirawat, Lee terus menggunakan alat bantu pernapasan menggunakan ventilasi mekanik. Alat itu digunakan untuk mempertahankan nyawanya.

Prabowo Subianto

Langkah Prabowo Larang Pendukung Demo di MK Dinilai Bisa Jaga Kesejukan Demokrasi

Presiden terpilih Prabowo Subianto mengimbau para pendukung atau simpatisannya untuk mengurungkan aksi di Mahkamah Konstitusi (MK) atau tempat lainnya jelang putusan MK.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024