Perjuangan Pelayat Beri Penghormatan Terakhir Lee Kuan Yew

Mengenang Mantan Perdana Menteri Singapura Lee Kuan Yew
Sumber :
  • REUTERS/Calvin Wong/Files

VIVA.co.id - Antusiasme warga Singapura maupun negara lain yang hendak memberi penghormatan terakhir kepada mendiang Perdana Menteri Pertama Singapura, Lee Kuan Yew (91) bukan tanpa hambatan. Mereka harus melewat pemeriksaan yang super ketat.

Tidak Akan Ada Lagi Pemimpin Seperti Lee Kuan Yew

Pantauan VIVA.co.id, sejumlah kendaraan yang membawa para pelayat, baik warga luar, maupun warga Singapura harus melewati pintu pemeriksaan ketat di Komplek Istana Sri Temesek, tempat Lee disemayamkan. Bagasi, nama tamu, roda, hingga bagian bawah kendaraan, tidak luput dari pemeriksaan polisi yang berpakaian biru dan putih.

Mereka ingin mengetahui bawaan penumpang yang akan melayat. Beberapa kendaraan terpaksa memutar arah setelah polisi yang memeriksa tidak memperkenankan penumpang tersebut masuk daerah istana.

Sementara, ribuan rakyat Singapura dari berbagai suku, etnis, umur, nampak terus berjejer untuk memberikan karangan bunga atau ucapan yang ditulis dan dimasukkan dalam kotak sebagai ungkapan turut berduka. Puluhan media televisi yang berasal dari luar negeri, juga  berjejer di sepanjang area masuk istana untuk mengambil momen meninggalnya Lee.

Lee Kuan Yew Ingatkan agar Pejabat Bersih dari Korupsi
![vivamore=" Baca Juga
PM Lee: Ini Pekan yang Gelap bagi Singapura
:"]
[/vivamore]
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya