Jokowi akan Hadiri Resepsi Pernikahan Putri PM Malaysia

Nooryana Najwa (kanan) dan Daniyar Kessikbayev (kiri)
Sumber :
  • THE STAR
VIVA.co.id
PM Najib Sebut Keragaman Jadi Kekuatan ASEAN
- Duta Besar Kerajaan Malaysia untuk Indonesia, Zahrain Mohamed Hashim, mengatakan Presiden Joko Widodo akan mampir ke Negeri Jiran usai melakukan lawatan dari Jepang dan Tiongkok. Jokowi, ujar Zahrain, berniat untuk menghadiri resepsi pernikahan putri Perdana Menteri Najib Tun Razak, Nooryana Najwa, dengan Daniyar Kessikbayev.

Kemlu: 3 WNI yang Sempat Diculik di Sabah Selamat

Dihubungi
Alasan Tenaga Kerja Konstruksi RI di Malaysia Digaji Rendah
VIVA.co.id melalui telepon pada Senin, 23 Maret 2015, Zahrain mengatakan resepsi akan digelar pada Sabtu, 28 Maret 2015 di Kuala Lumpur Convention Centre.

"Betul, kami memperoleh informasi Pak Jokowi akan menghadiri acara resepsi pernikahan putri PM Najib," kata Zahrain.


Selain Jokowi, Zahrain mengaku mendengar rencana kedatangan pemimpin Indonesia lainnya yaitu Susilo Bambang Yudhoyono. Tetapi, dia mengatakan tidak bisa memastikan kedatangan mantan Presiden ke 5 dan 6 RI itu.


"Untuk detail lengkapnya, saya pikir Kementerian Luar Negeri yang tahu ya," imbuh dia.


Sementara, Wakil Presiden Jusuf Kalla, Zahrain melanjutkan telah menjadi saksi nikah di acara akad yang digelar pada Kamis pekan lalu. Usai dari resepsi, Jokowi dikabarkan akan bertolak ke Negeri Singa untuk menghadiri prosesi pemakaman mantan PM Lee Kuan Yew yang digelar hari Minggu.


Laman Malaysia
The Star
melansir, menantu Najib merupakan pria Muslim asal Kazakhstan. Keduanya bertemu ketika tengah menuntut ilmu di Amerika Serikat.


Saat itu, dia tengah menyelesaikan studi di Universitas Georgetown, Washington.


Namun, dalam pernikahan itu muncul rumor mengenai jumlah mas kawin dengan nominal fantastis yang diterima Nooryana. Dalam sebuah sertifikat pernikahan, tertulis wanita berusia 27 tahun itu menerima hadiah pernikahan senilai US$500 ribu atau setara Rp6,4 miliar.


Namun, hal itu dibantah oleh Direktur Departemen Agama Teritori Federal (Jawi), Paimuzi Yahya. Dia menyebut sertifikat pernikahan Nooryana yang beredar di media sosial palsu.


"Kami ingin menekankan bahwa sertifikat pernikahan itu palsu. Sebab, jumlah mas kawin dan hadiah pernikahan tidak benar. Selain itu, sertifikat itu juga tidak ditandatangani dan terdaftar di Jawi," papar Paimuzi dan dikutip
The Star
.


(ren)

![vivamore="
Baca Juga
:"]






[/vivamore]
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya