Jepang Janji Investasi Rp72 Triliun di Indonesia

Presiden Joko Widodo dalam forum bisnis di Tokyo
Sumber :
  • REUTERS/Yuya Shino
VIVA.co.id
Jokowi Beber 'Mantra' RI di Forum Ekonomi Islam Dunia
- Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Franky Sibarani, Kamis, 26 Maret 2015, mengatakan perusahaan-perusahaan Jepang akan menanamkan modalnya hingga $5,6 miliar atau Rp72,6 triliun di Indonesia.

Jokowi: Jumlah Peserta Tax Amnesty Baru 344 Orang

Pada pernyataan resmi yang dikutip Reuters, disebut komitmen investasi itu tercapai setelah kunjungan Presiden Indonesia Joko Widodo (Jokowi) di Tokyo, Jepang, sejak Minggu, 22 Maret 2015 lalu. Namun tidak disebutkan batas waktu  penanaman modal.
Dana Rp11 Ribu Triliun Milik WNI Seliweran di Luar Negeri


Raksasa otomotif Jepang, Toyota, akan menginvestasikan $1,6 miliar. Sementara Suzuki akan meningkatkan investasinya menjadi $1 miliar. Sebesar $3 juta lainnya, adalah komitmen investasi untuk industri lain.


Beberapa industri yang menarik perhatian perusahaan Jepang termasuk tekstil, baja, perikanan dan listrik. Sibarani mengatakan, komitmen akan direalisasikan pada 2015.


Setelah empat hari di Jepang, hingga Kamis, Jokowi akan bertolak ke Beijing, China, untuk melakukan kunjungan pada 26-27 Maret. Jokowi juga dijadwalkan akan menghadiri upacara pemakaman pendiri Singapura, Lee Kuan Yew, Minggu, 29 Maret.


![vivamore="
Baca Juga
:"]



[/vivamore]
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya