Putri Anwar Ibrahim Minta Dukungan Rakyat Indonesia

Putri Anwar Ibrahim, Nurul Izzah Anwar
Sumber :
  • REUTERS/Olivia Harris
VIVA.co.id
Putri Anwar Ibrahim: Kritikan Dinilai Sebagai Hasutan
- Nurul Iman Anwar, putri pemimpin oposisi Malaysia Anwar Ibrahim, mendatangi kantor Kontras (Komisi Orang Hilang dan Korban Tindak Kekerasan) di Jakarta, Sabtu, 4 April 2015, untuk meminta dukungan rakyat Indonesia.

Serangan Balik Putri Anwar Ibrahim

Iman yang merupakan putri keempat Anwar Ibrahim, datang bersama kakak pertamanya, Nurul Izzahh Anwar, serta anggota parlemen Malaysia Chua Tian Chang, memberi penjelasan tentang kriminalisasi yang dihadapi ayahnya.
Malaysia Bebaskan Putri Anwar Ibrahim


Menurut Iman, kedatangannya di Kontras, tepat 54 hari sejak ayahnya yang dipenjara pada 10 Februari 2015. Anwar Ibrahim setidaknya sudah empat kali dipenjara sejak 1972.


"Tuduhannya bermacam-macam. Karena memimpin mahasiswa memberantas kemiskinan, tuduhan korupsi dan fitnah sodomi," kata Iman. Kasus ayahnya menurut dia, menunjukkan rapuhnya penegakkan hukum di Malaysia.


Bahkan termasuk media dan para profesional di Malaysia, disebutnya juga dalam tekanan dalam proses demokratisasi. "Kami senantiasa melihat Indonesia sebagai negara yang ramah," ucapnya.


"Apalagi papa (Anwar Ibrahim) telah lama menjalin hubungan, dengan berbagai tokoh di Indonesia. Papa tidak pernah gagal mengungkapkan, bahwa Indonesia merupakan negara mayoritas Muslim yang paling demokratis," katanya.


![vivamore="
Baca Juga
:"]



[/vivamore]
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya