Norwegia Dikejutkan Hujan Cacing

Cacing jatuh dari langit di Norwegia.
Sumber :
  • Daily Mail
VIVA.co.id
Wakil Ketua KPK Nurul Ghufron Laporkan Albertina Ho ke Dewas, Ada Apa?
- Fenomena cuaca yang aneh diikuti dengan hujan cacing, mengejutkan warga Norwegia pada akhir pekan lalu. Seorang guru biologi, mengatakan menemukan ribuan cacing di wilayah pegunungan dekat Bergen.

Di Tengah Pertempuran Rusia-Ukraina, Wakil Menteri Pertahanan Rusia Ditangkap Karena Terima Suap

Dilansir
Hasil Pertandingan Persik Kediri Vs PSS Sleman, 8 Gol dan 1 Kartu Merah
Daily Mail , Jumat, 17 April 2015, Karstein Erstad mengatakan ribuan cacing yang jatuh dari langit itu, ditemukannya dalam keadaan hidup. Beberapa laporan serupa juga muncul di wilayah lain Norwegia.


Erstad mengatakan beberapa catatan dari masa lalu, memperlihatkan pernah terjadinya fenomena serupa di Swedia pada 1920an. Sementara di Skotlandia, hujan cacing dilaporkan terjadi pada 2011.


Menurut Mother Nature Network, beberapa insiden jatuhnya mahluk hidup dari langit, biasanya terjadi setelah badai. Beberapa ilmuwan berpikir, mereka mungkin terbawa angin hingga sejauh beberapa mil.


Jatuhnya mahluk hidup dari langit, juga tercatat sejak awal abad pertama, tertulis dalam dokumentasi yang dibuat Pliny The Elder dari Roma, tentang hujan katak dan ikan.


Pada 1794, prajurit Prancis juga melaporkan hujan mahluk hidup di Lalain, dekat kota Lille. Ilmuwan Prancis Andre-Marie Ampere (1775-1836), adalah salah satu ilmuwan pertama yang meneliti fenomena itu.


Dia telah menyimpulkan bahwa fenomena itu terjadi akibat badai, yang kadang mahluk hidup tetap dapat bertahan hidup saat jatuh kembali ke daratan.

![vivamore="
Baca Juga
:"]



i

[/vivamore]
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya