Saudi Bahas Pasar Minyak dengan Rusia

Ilustrasi Kilang Minyak
Sumber :
  • REUTERS
VIVA.co.id
Investor Ragukan Produsen, Harga Minyak Kian Murah
- Menteri Perminyakan Arab Saudi Ali Al Naimi, bertemu dengan Duta Besar Rusia untuk Arab Saudi, Oleg Ozerov, pada Kamis, 16 April 2015. Pertemuan ini guna membahas pasar minyak dan cara membangun kerja sama minyak.

Harga Minyak AS Alami Kenaikan Tertinggi Selama Maret

Dilansir dari
Khawatir Pasokan Terus Melimpah, Harga Minyak Anjlok
Al Arabiya , Jumat, 17 April, keduanya bertukar pandangan tentang perkembangan pasar minyak saat ini, setelah pekan lalu Al Naimi mengatakan Saudi siap untuk menaikkan kembali harga minyak dunia.


Al Naimi juga menggelar pertemuan terpisah dengan Duta Besar Brunei di Riyadh, Abd Mokti Mohn Daud, membahas tema yang sama dengan Rusia, memicu spekulasi segera naiknya kembali harga minyak dunia.


OPEC dilaporkan sepakat mempertahankan produksi, pada November 2014, mengabaikan tekanan untuk membatasi produksi dan menstabilkan kembali harga minyak, setelah gagalnya pembahasan dengan Rusia dan Meksiko.


Namun pekan lalu, Al Naimi mengisyaratkan perubahan sikap, dengan mengatakan kesiapan Saudi menaikkan harga, jika negara-negara produsen di luar OPEC, ikut bergabung dalam upaya itu.


Saudi yang mengekspor minyak dalam jumlah signifikan ke Asia, menaikkan produksinya pada Februari 2015, menjadi 10 juta barel per hari. Al Naimi mengatakan, Saudi bersedia bekerjasama dengan negara lain untuk menaikkan harga.


Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya