FOTO: Kunjungan Tokoh Muslim AS ke Redaksi VIVA

Tokoh Muslim AS Berkunjung ke Redaksi VIVA.co.id
Sumber :
  • VIVA.co.id/Anhar Rizki Affandi

VIVA.co.id - Butuh kerjasama dan upaya komprehensif untuk mengatasi fenomena berkembangnya radikalisme dan ekstrimisme yang dihadapi negara-negara di dunia.

Pesan Tokoh Muslim AS untuk Indonesia

Indonesia sebagai negara demokrasi terbesar di dunia, dengan penduduk mayoritas Muslim, dinilai dapat menjadi penjuru dalam mendiseminasikan pengertian Islam moderat, damai dan rahmatan lil-alamin.

Oleh karena itu, beberapa tokoh Muslim Amerika Serikat (AS) berkunjung ke Indonesia, untuk bertukar pikiran dalam mengatasi berbagai permasalahan. Termasuk maraknya paham radikalisme yang mengatasnamakan Islam.

Melihat Terorisme dari Mata Korban

Tokoh Muslim AS Berkunjung ke Redaksi VIVA.co.id

Salah satunya adalah Mustafa Tameez, pendiri perusahaan Outreach Strategist, yang mewakili komunitas Muslim AS dari kalangan pengusaha. Selain bertemu dengan para tokoh Muslim Indonesia, dia juga berkunjung ke media termasuk redaksi VIVA.co.id pada Senin, 27 April 2015.

Tokoh Muslim AS ke Indonesia Bahas Radikalisme

Tokoh Muslim AS Berkunjung ke Redaksi VIVA.co.id

Kunjungannya ke redaksi VIVA.co.id didampingi oleh Konsuler KBRI di Washington DC, AS, Ardian Wicaksono, serta Shaarik H Zafar, Utusan Khusus untuk Komunitas Muslim Departemen Luar Negeri AS.

Renne A. Kawilarang dan Tokoh Muslim AS Saat Berkunjung ke Redaksi VIVA.co.id

Rombongan ditemui oleh Redaktur Pelaksana VIVA.co.id Renne Kawilarang dan Kepala Kompartemen Politik dan Nasional Arfi Bambani, yang juga merupakan Sekjen Aliansi Jurnalis Independen (AJI) periode 2014-2017. (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya