PM Nepal: Korban Tewas Gempa Bisa Capai 10 Ribu Jiwa

Gempa Nepal
Sumber :
  • Reuters
VIVA.co.id
Di Nepal, Pangeran Harry Disambut Lima Perawan
- Perdana Menteri Nepal Sushil Koirala mengatakan, korban tewas akibat gempa bumi yang melanda negaranya bisa terus bertambah. Bahkan, ia mengungkapkan korban tewas dapat mencapai 10.000 jiwa.

Ini Status Tiga Pendaki Indonesia yang Hilang di Nepal

Bila demikian, bencana alam itu akan menjadi yang terbesar sejak tahun 1934. Saat itu, gempa bumi yang mengguncang kawasan Himalaya, menelan korban hingga 8.500 jiwa.
Antisipasi Krisis, Kemlu Latih Diplomat Muda


Dilansir
Reuters,
Rabu, 29 April 2015, pernyataan Koirala mengenai korban jiwa karena gempa bumi itu bukan tanpa dasar. Sebab masih banyak korban yang terdampar di desa-desa terpencil.


"Pemerintah akan melakukan segala upaya untuk melakukan penyelamatan dan bantuannya. Ini adalah tantangan dan waktu-waktu yang sulit bagi Nepal," ujar dia.


Hingga kini, gemba bumi 7,9 skala richter melanda Nepal pada Sabtu pekan lalu itu meluluhlantahkan bangunan dan jalanan di Nepal dan sedikitnya merenggut lebih dari 4.600 jiwa.


Sekarang, negara yang berada di kawasan Himalaya itu menunggu bala bantuan dari berbagai negara untuk segera mengevakuasi korban-korban yang belum ditangani. Diharapkan bantuan itu dapat menjangkau daerah pegunungan di Nepal.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya