Surat dari Keluarga Korban Narkoba untuk Jokowi

Presiden Joko Widodo di KAA
Sumber :
  • VIVA.co.id/Santi Dewi
VIVA.co.id
Johan Budi Harusnya Tanggapi Laporan Haris Azhar
- Jessie James, ibu tiga anak asal Australia, mengungkapkan kegelisahannya sebagai kakak dari seorang adik lelaki, yang meninggal karena narkotika, dalam surat terbuka yang ditujukan pada Presiden Indonesia, Joko Widodo (Jokowi).

Dua Tahun Haris Azhar Simpan Rahasia Freddy Budiman

"Tuan Presiden, Anda punya tiga anak seperti juga saya. Jadi Anda tahu, sebagai orangtua Anda akan bersumpah untuk melindungi mereka dengan keteguhan yang dapat membelokkan peluru," tulis Jessie, yang dikutip
Polri, TNI dan BNN Diminta Cabut Laporkan Haris Azhar
news.com.au , Kamis, 30 April 2015.


Dia menegaskan sangat memahami, bagaimana kerusakan yang diakibatkan narkotika pada keluarga-keluarga, dengan menghancurkan harapan dan mimpi dari orang-orang baik.


"Bertahun-tahun saya bertanya pada diri sendiri, jika saya berhadapan langsung dengan bajingan yang menaruh kematian pada nadi adik saya," ucapnya.


Sepuluh tahun lalu, dia menginginkan para pengedar itu mati. Namun, kini dia penuh kesadaran, bahwa faktanya hukuman mati tidak dapat menghentikan penyelundup narkotika. Jessie melontarkan pertanyaan, bagaimana Jokowi akan menghentikan peredaran narkotika, selain dengan hukuman mati.


"Hari ini, besok dan hari-hari ke depan, akan ada lebih banyak narkotika masuk ke Indonesia melalui korupsi, dan saya tidak punya ide bagaimana Anda akan menghentikan itu," ucapnya. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya