Partai Buruh Inggris Dijagokan Unggul dari Konservatif

Partai Buruh Inggris
Sumber :
  • REUTERS/Phil Noble

VIVA.co.id - Kubu oposisi Partai Buruh unggul satu persen dari Konservatif, dalam jajak pendapat YouGov jelang pemilu Inggris, pekan depan. Demikian dikutip dari Reuters, Sabtu, 2 Mei 2015.

Para politisi dan media massa Inggris tengah sibuk menyambut Pemilihan Umum, yang akan berlangsung 7 Mei mendatang. Jajak pendapat yang dirilis surat kabar Sun memperlihatkan Partai Buruh memperoleh 34 persen dukungan, sementara Konservatif pendukung Perdana Menteri David Cameron 33 persen.

Hasil yang diperoleh kedua kubu itu mengalami penurunan, dibandingkan jajak pendapat pada Kamis, 30 April 2015. Partai Independen Inggris (UKIP) mendapat 14 persen, Liberal Demorat 8 persen.

Buruh dan Konservatif yang merupakan dua partai utama, terus bersaing ketat dalam jajak pendapat sejak awal Januari, tanpa ada salah satu yang memimpin dengan perbedaan signifikan.

Hasil itu secara konsisten memperlihatkan, tidak ada dari kedua kubu akan memenangkan suara mayoritas, dalam pemilu yang memperebutkan 650 kursi di parlemen.

Nasionalis Skotlandia Mendapat Kemenangan Mutlak

(ren)

pm inggris selfie bersama warga

Konservatif Kembali Berkuasa di Inggris

Pemimpin Partai Buruh dan Liberal Demokrat mengundurkan diri.

img_title
VIVA.co.id
8 Mei 2015