Selain Nepal, Gempa Baru Guncang India dan Bangladesh

Orang-orang berhamburan keluar rumah setelah gempa baru di Nepal.
Sumber :
  • International Organization for Migration
VIVA.co.id
Di Nepal, Pangeran Harry Disambut Lima Perawan
- Survei Geologi Amerika Serikat (USGS), Selasa, 12 Mei 2015, menyatakan, pusat gempa berkekuatan 7,4 skala Richter yang kembali mengguncang Nepal, berada pada 68 kilometer di sebelah barat kota Namche Bazar, dekat dengan Gunung Everest dan perbatasan Tibet.

Ini Status Tiga Pendaki Indonesia yang Hilang di Nepal

Dikutip oleh
Antisipasi Krisis, Kemlu Latih Diplomat Muda
Reuters , guncangan kuat akibat gempa terasa juga di New Delhi, India, serta Dhaka yang merupakan ibu kota Bangladesh. Warga di kota Siliguri, India, melaporkan ada beberapa bangunan yang runtuh akibat gempa.


Di kota Bihar, India, satu orang dilaporkan meninggal. Sebelumnya, empat orang dilaporkan meninggal di Chautara, Nepal, akibat gempa yang merobohkan beberapa bangunan di ibu kota distrik Sindhupalchowk itu.


"Gempa terbaru membuat kami terguncang. Saya masih gemetar," kata pejabat Sindhupalchowk, Diwakar Koirala. Sementara itu, di Kathmandu orang-orang langsung berlarian keluar ke jalan-jalan.


Para orangtua terlihat memeluk erat anak-anak mereka, tidak sedikit yang keluar tanpa sempat berpakaian karena panik. Sebagian besar langsung menelepon, untuk mencari kabar tentang keluarga mereka.


Penjaga toko menutup toko-toko, jalanan dipadati orang-orang yang berusaha mencari anggota keluarga mereka. "Saya langsung menuju ke rumah," kata Bishal Rai, pemuda yang mengaku kesulitan menghubungi keluarganya di utara Kathmandu.



Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya